Sukses

Entertainment

AMI Awards 2020 Siap Digelar, Gamaliel Akui Selalu Senang Diapresiasi

Fimela.com, Jakarta Ajang yang memberikan apresiasi bagi para pelaku industri dan insan musik Tanah Air yaitu Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards akan segera dihelat pada Kamis (13/10/2022). Beberapa nominee pun mengaku sangat senang dengan adanya ajang apresiasi ini, termasuk Gamaliel.

Menurutnya, sebagai musisi memang ia selalu berkarya. Namun, ketika mendapatkan apresiasi dari penikmat musik dan pelaku musik, akan ada rasa terpacu dan selalu semangat untuk terus berkarya lagi.

"AMI Awards masuk dalam perjalanan musik kita dari jaman GAC hingga berkarya solo seperti saat sekarang ini. Terimakasih kepada tim AMI AWARDS yang selalu mensuport kita para pekerja seni," kata Gamaliel kepada awak media, baru-baru ini.

Bangga dan Bersyukur

Sementara Audrey mengaku selalu bersyukur ketika dirinya masuk menjadi nominasi. Meskipun, ketika dirinya berkarya, bukan piala yang menjadi incaran. Tetapi semangat untuk terus berkarya dengan baik di industri musik.

“Selalu bersyukur. Masuk kategori nominasi saja itu sudah sangat senang dan bangga. Goals utama bukan untuk mendapat piala, mendapat piala itu bonus untuk memotivasi dan selalu semangat berkarya dan memotivasi musisi lain yang baru ingin memulai berkarya,” ucap Audrey.

Senada dengan Audrey, Quinn Salma yang ngetop dengan lagu Tiba-Tiba dan masuk nominasi juga merasakan kebanggaan. "Aku yang pastinya bangga banget bersyukur banget masuk nominasi AMI awards. Aku bersyukur banget karya Aku bisa diapresiasi bukan cuman anak-anak doang tapi kalangan dewasa hingga tua pun ikut menikmati lagu aku, aku seneng banget,” tutur Quinn Salman.

Pulih Bersama

AMI Awards ke-25 mengangkat tema, ‘Recover Together, Recover Stronger Through Music’ yang artinya ‘Pulih Bersama, Bangkit Lebih Kuat Melalui Musik’. Tema ini diusung untuk bisa membangkitkan semangat bersama dalam memulihkan kondisi pasca-pandemi covid-19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia.

Oleh karena itu, melalui ajang penghargaan AMI Awards ke-25 Indonesia mampu bangkit kembali melalui musik karena musik merupakan bahasa universal yang dapat diterima dan disukai semua kalangan, serta sebagai media ekspresi yang mampu menyatukan banyak kalangan masyarakat.

"Selain memberikan apresiasi kepada insan musik Tanah Air, juga memberikan dampak positif bagi perkembangan industri musik di Indonesia. Selain itu, AMI Awards juga dapat menjadi motivasi bagi musisi Tanah Air yang ada di seluruh Nusantara untuk membuat karya lebih baik lagi,” tutur Dini Putri selaku MNC TBK Director & Programming Acquisition Director RCTI.

13 Kategori dan Bakal Meriah

Di malam puncaknya nanti yang akan diumumkan secara on-air akan ada sebanyak 13 kategori seperti Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Artis Solo Pria Pop Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Karya Produksi Ost Terbaik.

Lalu ada pula Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah, Pendatang Baru Terbaik-terbaik, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Terbaik-terbaik, Legends Awards, Lifetime Achievement dan Penghargaan Khusus. Sementara yang diumumkan secara off-air ada sebanyak 47 kategori.

Sederet musisi ternama Tanah Air yang akan tampil serta memeriahkan malam puncak AMI Awards ke-25 diantaranya adalah, JKT48, Rossa, Andmesh, Isyana Sarasvati, Nona, Dead Squad, Vidi Aldiano, dan masih banyak lagi.

Artis lainnya yang meramaikan malam puncak AMI Awards ke-25 dengan menjadi pembaca nominasi sekaligus mengumumkan nama penerima pengghargaan seperti, Maia Estianty, Al, Dul. Selain itu akan ada Lyodra dan Tiara Andini yang tidak hanya membacakan nominasi, namun mereka juga akan memberikan penampilan yang menarik.

“Seperti gelaran di tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan malam puncak AMI tahun ini pastinya juga akan berlangsung sangat meriah. Meski AMI Awards merupakan ajang penghargaan, namun akan tetap dikemas dengan konsep produksi yang menghibur," ucap Tiurma Imelda Sinaga selaku Head of Production Operation RCTI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading