Sukses

Entertainment

Haru Tantri Kotak Temani Sang Ayah di Rumah Sakit, Ingat Masa Kecil dan Berusaha Ikhlas

Fimela.com, Jakarta Tantri, vokalis band Kotak masih dirundung sedih. Sang ayah, Dally Syanabar saat ini tengah terbaring lemah di rumah sakit karena penyakit yang dideritanya. Menurut pemilik nama asli Tantri Syalindri Ichlasari tersebut, ayahnya sudah sangat tak berdaya.

"Waktu cepat sekali berlalu. Sekarang papa tidak berdaya bahkan untuk menengokkan kepalanya ketika saya panggil di kasur ini," tutur Tantri di laman Instagramnya, tantrisyalindri, baru-baru ini.

Melihat kondisi ayahnya yang sangat lemah, Tantri langsung mengenang masa-masa ketika dirinya masih kecil dan kerap diajak jalan-jalan oleh ayahnya. Kala itu, sang ayah yang selalu menenangkan dirinya agar tak takut atas apapun.

"Rasanya baru kemarin ketika saya masih SD diajak papa keliling tangerang naik motor berburu kuliner, mainan terus dikasih kalimat penenang, 'Tantri, tenang ada papa'," sambung Tantri Kotak.

Berusaha Ikhlas

Tantri sendiri sepertinya sudah siap mengikhlaskan kepergian sang ayah, jika nanti waktunya tiba. Ia hanya berharap bisa selalu ikhlas sebagaimana nama belakang yang telah diberikan oleh ayahnya, Ichlasari.

"Tapi restu dan doamu adalah bekal sepanjang hidup Tantri Pa. Sekarang boleh ya gantian Tantri yang menenangkan Papa "Tenang ya Pa, Tantri pasti bisa jaga diri kok, semoga nama terakhir yang papa berikan di kata terakhir betul jadi doa perjalanan Tantri, ICHLASARI yang artinya diusahakan untuk selalu ikhlas"," papar Tantri.

Stroke Keempat

Pada unggahan sebelumnya, Tantri sempat menjabarkan kronologi atas keadaan yang menimpa ayahnya saat ini. Menurutnya, kondisi ayahnya semakin menurun ketika dirinya jatuh yang kemudian disusul dengan serangan stroke.

Tantri pun di tengah kesibukannya sebagai penyanyi, harus merawat sang ayah juga. "Hampir 1 bulan setengah, tenaga rasanya luar biasa naik turunnya, di sela jadwal jadi seorang Ibu, tanggung jawab kerja, badan ini harus standby ibarat 24 jam," ujar Tantri.

"Masuk ICU keluar lagi di ruang perawatan lalu boleh pulang ke rumah. Selang 3 hari balik lagi ICU keluar lagi di ruang perawatan, pulang. Masuk HCU seminggu isolasi sekarang di rawat lagi di rumah," sambungnya.

Banyak Doa

Mendapati unggahan Tantri mengenai kondisi sang ayah, banyak teman yang memberikan dukungan dan juga doa. Tantri pun sebenarnya tak ingin berbagi kesedihan. Namun karena sudah banyak yang bertanya, ia pun tak bisa menjawab satu per satu.

"Teman silih berganti untuk mendoakan, makasih ya kalian orang baik semoga Allah menjaga juga kesehatan keluarga kalian. Dari kemarin banyak yg nanya makanya memutuskan untuk update ini, saya sebetulnya enggan berbagi kesedihan tapi doa baik kalian punya kekuatan ampuh," imbuhnya.

"Dokter pun meminta untuk kami ikhlas karena kondisi Papa sekarang yang begitu sulit saya gambarkan lewat kata-kata. Permintaan saya hari ini doakan Papa untuk yang terbaiknya saja ya, terbaik versi Allah pasti terbaik dari semua pilihan yang terbaik," ucap Tantri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading