Sukses

Entertainment

Jadi Tersangka Rizky Billar Ganti Pengacara Kondang, Ini Beberapa Faktanya

Fimela.com, Jakarta Kasus dugaan KDRT yang dilaporkan ke polisi oleh Lesti Kejora terhadap Rizky Billar terus bergulir. Pada perkembangan mutakhir, Billar pun sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus yang menyita perhatian publik tersebut.

Penetapan Rizky Billar sebagai tersangka tersebut diumumkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan pada Rabu (12/10) malam. Kala itu juga diketahui bahwa kuasa hukum Rizky Billar sudah berganti.

Berikut adalah beberapa fakta terkait pergantian kuasa hukum Rizky Billar, yang sebelumnya dipegang Adek Erfil Manurung lalu kemudian digantikan oleh pengacara kondang Hotma Sitompul, terhitung mulai Rabu (12/10).

Hotma Sitompul

Nama Hotma Sitompul tentu saja bukan nama sembarangan di dunia advokasi tanah air. Namanya sudah sangat besar sebagai pengacara. Mengenai dirinya yang diminta untuk menggantikan pengacara sebelumnya, Hotma menjelaskan.

"Saya diminta untuk mendampingi Rizky,” ujar Hotma Sitompoel di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022) dini hari.

“Kalau orang minta tolong, tentu kita harus bantu,” lanjut Hotma.

Ingin Berdamai

Kepada awak media, Hotma mengatakan bahwa ia dan kliennya suka berdamai. Karenanya, ia akan mengupayakan untuk kliennya berdamai dengan Lesti Kejora.

“Saya datang, kami, kalian semua tahu kami orang yang suka berdamai itu yang perlu kalian catat. Di dalam pembicaraan kami. Di dalam pembelaan kami selalu menekankan perdamaian,” kata Hotma.

Penangguhan Penahanan

Hotma juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap pemilik nama asli Muhammad Rizky tersebut.

"Ya belum waktunya, tapi tentu kami ajukan segera permohonan penangguhan penahanan. Kami tunggu satu, dua hari," ucap Hotma Sitompoel.

Ungkap Alasan

Hotma yang berencana mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap Rizky Billar merupakan upaya untuk mendamaikan kliennya dengan istrinya, Lesti Kejora. Ia tak ingin ribut-ribut yang terjadi sekarang, terus berlanjut.

"Pertimbangannya apa? Saya balikkan kepada kalian. Apakah kita harus mendamaikan orang atau bikin orang menjadi ribut? Kan punya jawaban sendiri," ujarnya.

Ajak Masyarakat Indonesia

Terkait kasus dugaan KDRT ini, Hotma juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar Leslar untuk ikut membantu mendamaikan situasi, bukan malah membuat panas suasana.

"Saya minta juga ikut mendamaikan, tidak memanas-manaskan situasi," tuturnya.

Kondisi Billar

Hotma pun menyebutkan kondisi Rizky Billar yang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus KDRT. Pengacara yang dekat dengan kalangan artis itu mengatakan bahwa kliennya dalam kondisi yang sangat lelah.

"Ya tentu letih sekali," singkatnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading