Sukses

Entertainment

Kartika Putri Lahirkan Anak Kedua, Potong Tali Pusat Bayi dengan Api Lilin

Fimela.com, Jakarta Kartika Putri mengunggah kabar bahagia di akun media sosial miliknya. Ia melahirkan baru saja melahirkan anak kedua dari pernikahannya dengan Habib Usman bin Yahya. Anak kedua Kartika Putri ini berjenis kelamin perempuan.

Pada unggahannya tersebut, Kartika Putri tak lupa mengucap syukur kapada Yang Mahakuasa atas karunia yang diterima. Ia juga memberitahukan nama dan juga ukuran lahir anak keduanya tersebut.

"Allahu akbar. Masya Allah tabarakallah. Alhamdulillah. Telah lahir Putri kami'Khadeejah Aaliyah Basira' dengan berat badan 3,55 kg tinggi badan 51cm..," kata Kartika Putri di laman Instagramnya, kartikaputriworld, baru-baru ini.

Lahir di Rumah

Sebagaimana pada persalinan anak pertama, Kartika Putri memilih untuk melahirkan di kediamannya. Artis yang akrab disapa Karput ini menempuh persalinan normal yang dmenurutnya merupakan sebuah proses yang sangat indah.

"Lahir normal di rumah kami dengan proses yang indah..💚," ujar Kartika Putri.

Tak lupa, Kartika Putri juga meminta doa kepada netizen. "Mohon doanya untuk ananda kami agar senantiasa sehat, pintar, berkah, bahagia dan selalu dalam keridhoan ALLAH سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى dan Rasulnya," imbuhnya.

Banjir Doa

Di kolom komentar, banyak orang yang memberikan doa kepada Kartika Putri dan bayinya. Termasuk para teman artis melalui akun Instagram terverifikasi mereka. Di antara mereka ada Fenita Arie, Verlita Evelyn, Tika Ramlan, Olla Ramlan, Denny Cagur, dan lainnya.

"Alhamdulillah.. Semoga akan jd kebanggaan buat kel besar. Selamat Karput & Habib Usman," tutur Denny Cagur lewat ajun Instagramnya, dennycagur.

"Alhamdulilah ,,,, selamat ya my sister ,, Niscaya jadi anak yang Soleha , berbakti kpd orang tua dan berprestasi," sambung Venna Melinda melalui akun centang birunya, vennamelindareal.

Potong Tali Pusat

Selain melahirkan normal di rumah, Kartika Putri juga melakukan seseuatu yang unik atas kelahiran anak keduanya. Usai proses persalinan, tali pusat sang bayi pun dipotong. Namun kali ini dengan bantuan api dari lilin.

Dari unggahannya di Instagram story, Kartika Putri memperlihatkan sebuah video saat tali pusat anaknya dipotong dengan api dari lilin. Terlihat sang suami, Habib Usman bin Yahya yang memegang tali pusat tersebut dibantu dengan beberapa orang.

"Masyaallah, tabarakallah," demikian Kartika Putri dalam keterangannya.

Burning Cord

Apa yang dilakukan oleh Kartika Putri yang memotong tali pusat bayi dengan api mungkin masih belum lazim di masyarakat. Melansir dari bidankita.com, metode yang disebut Burning Cord itu adalah memotong tali pusat dengan membakarnya.

Tujuannya adalah untuk mencegah infeksi dalam lingkungan persalinan yang kurang steril. Praktek ini mungkin dirasa aneh, tapi indah. Diklaim, metode ini sangat menyenangkan bagi bayi (yang biasanya tertidur selama prosedur) dan benar-benar aman dan steril.

Selain itu filosofinya adalah mengurangi trauma pada bayi dan menghindari pengenalan kekerasan pada bayi baru lahir dan membantu memasukkan unsure Chi (yang didapat dari Api) ke dalam tubuh si bayi. Biasanya, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk memotong tali pusat dengan metode ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading