Sukses

Entertainment

Jalani Persalinan Darurat, Ini Alasan Anisa Rahma Harus Dibius Total Saat Melahirkan Bayi Kembarnya

Fimela.com, Jakarta Anisa Rahma telah melahirkan bayi kembarnya yang berjenis kelamin perempuan pada 13 Oktober 2022. Di balik kebahagian yang tengah mereka rasakan, Anisa Rahma punya cerita, di mana dirinya harus dibius total saat melahirkan bayinya.

Bukan tanpa alasan, dokter Beeloenie yang menangani persalinan Anisa menjelaskan bahwa mantan member Cherrybelle itu harus menjalani persalinan darurat, dan ada beberapa faktor yang mengharuskanya membius total Anisa.

"Karena bayinya kembar, ada posisi yang tidak memungkinkan untuk normal dan kita memutuskan untuk caesar. Tapi apa daya, mungkin Tuhan berkata lain. Dalam keadaan darurat saat itu, karena ketuban sudah pecah jadi kita putuskan persalinan darurat," katanya dikutip dari laman Liputan6, Selasa (18/10/2022).

"Dramanya adalah, punya bayi kembar, bayi kembarnya belum cukup bulan, ketiga mba Nisa baru saja disuntik pengencer darah, di mana tidak berani bius setengah badan, karena bisa terjadi komplikasi, begitu pendarahan itu terjadi, Annisa beresiko lumpuh. Sehingga memutuskan bius secara total," tuturnya menjelaskan kondisi Anisa Rahma.

Proses Lancar

Lebih lanjut Beeleonie bersyukur proses persalinan Anisa Rahma berjalan lancar. Bayi kembar Anisa dan Anandito Dwis pun disebut langsung menangis setelah lahir.

"Waktu itu syukurnya dengan bantuan Tuhan Yang Maha Kuasa, saat bayi kedua lahir juga langsung nangis. Cuma kendalanya tidak bisa lakukan inisiasi menyusui langsung karena Mba Nisanya sedang terbius total. Tapi syukurnya tindakan operasi berjalan semua dengan lancar gk ada kenadala yang bermakna, kedua bayi bisa nangis dengan baik," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading