Sukses

Entertainment

Potret Masa Kini 6 Artis Cantik Lawan Main Rhoma Irama di Filmnya, Ada yang Langgeng Jadi Istri

Fimela.com, Jakarta Tak hanya sebagai musisi dan penyanyi dangdut, namun Rhoma Irama juga merupakan seorang aktor yang telah berakting dalam banyak judul film. Predikat Raja Dangdut pun melekat pada ayah dari Ridho Rhoma tersebut.

Dengan banyak sekali lagu-lagu legendaris yang dimasukkannya ke dalam film, membuat banyak judul film yang dibintanginya pun sukses dan laris manis di pasaran. Dalam film-film musikalnya, Rhoma juga kerap menggaet pemeran cantik sebagai lawan mainnya.

Ada beberapa nama pemeran cantik yang dulu merupakan sosok yang diidolakan oleh masyarakat. Semuanya memiliki aura kecantikan masing-masing. Ada yang blasteran, ada pula yang akhirnya menikah dengan pria bernama asli Raden Haji Oma Irama itu.

Berikut potret masa kini beberapa nama artis cantik yang pernah bermain dengan Rhoma Irama dalam film-filmnya.

Yati Octavia

Di antara lainnya, Yati Octavia merupakan pemeran cantik yang paling sering didapuk Rhoma Irama sebagai lawan mainnya dalam film. Oleh masyarakat Indonesia, Yati lebih dikenal sebagai Ani, karakter yang diperankannya dalam film Oma Irama Penasaran.

Seolah menjadi langganan, Yati Octavia tercatat pernah berakting bersama Rhoma dalam film Oma Irama Penasaran, Gitar Tua Oma Irama, Darah Muda, Rhoma Irama Berkelana 1 dan 2, Sebuah Pengorbanan, Kemilau Cinta di Langit Jingga dan Menggapai Matahari.

Yati Octavia sendiri menikah dengan sesama aktor yaitu Pangky Suwito. Yati sampai sekarang masih aktif di dunia entertainment. Ia terakhir berakting dalam Tukang Ojek Pengkolan (2020), Aku Bukan Dia (2021), dan Jodoh Wasiat Bapak babak 2 (2021).

Ida Iasha

Nama Ida Iasha juga pernah bermain di beberapa judul film lawas Rhoma Irama. Di antaranya adalah Bunga Desa, Nada dan Dakwah dan Tabir Biru. Selain sebagai pemeran, Ida Iasha juga dikenal sebagai bintang iklan sabun.

Pemilik nama asli Ida Albertina van Suchtelen van de Haere kelahiran Belanda ini sukses memerankan beberapa karakter berbeda dalam beberapa film lawas yang diperankannya. Kini, ia hanya sesekali tampil di industri entertainment.

Ida Royani

Meski lebih identik dengan Benyamin S dalam film layar lebar, namun Ida Royani juga sempat beradu akting bersama Rhoma Irama dalam judul Raja Dangdut. Tak lagi aktif di dunia hiburan, Ida Royani yang disebut-sebut sebagai pelopor perancang busana muslim Indonesia lebih serius di organisasi APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia).

Chintami Atmanagara

Chintami Atmanagara pernah berakting bersama Rhoma Irama di film berjudul Pengabdian. Kini dirinya lebih banyak menggeluti bisnis dan sudah jarang berkecimpung di industri entertainment.

Camelia Malik

Dikenal sebagai penyanyi dangdut, Camelia Malik juga sempat menjajal kemampuan aktingnya, salah satunya dalam film bersama Rhoma Irama berjudul Nada-nada Rindu dan Jaka Swara. Camelia Malik kini lebih banyak berada di belakang layar dan sudah jarang wara-wiri di televisi.

Ricca Rachim

Selain Yati Octavia, nama Ricca Rachim adalah yang paling sering beraktinig dengan Rhoma Irama. Sebut saja Cinta Segitiga, Perjuangan dan Doa, Melody Cinta, Badai di Awal Bahagia, Sebuah Pengorbanan, Satria Bergitar dan Pengabdian.

Dari lawan main dalam film, Ricca akhirnya menikah dengan Rhoma Irama. Keduanya bersatu menjadi sepasang suami-isteri di kehidupan nyata, langgeng sampai sekarang masih tetap romantis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading