Sukses

Entertainment

Ketika Lesti Kejora Dituding Lakukan Eksploitasi Anak

Fimela.com, Jakarta Nama Lesti Kejora dan Rizky Billar masih hangat menjadi bahan pembicaraan. Usai melaporkan KDRT atas suaminya, lalu dengan segera mencabut laporan tersebut, Lesti menjadi bulan-bulanan banyak pihak dan juga netizen.

Pada pernyataannya, Lesti mengatakan bahwa salah satu alasan dirinya mencabut laporan adalah karena anaknya. Menurutnya, bagaimanapun Rizky Billar adalah ayah dari anaknya, Muhammad Leslar Al Fatih Billar.

Namun, alasan yang dilemparkan Lesti justru memantik pendapat lain. Sebagaimana yang disampaikan oleh Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA).

Jadikan Tameng

Arist merasa kecewa kepada Lesti yang menjadikan anaknya sebagai alasan untuk pencabutan laporan. Ia menambahkan jika Lesti telah menjadikan anaknya sebagai tameng atas aksinya mencabut laporan KDRT Rizky Billar.

Arist menilai tak ada keterkaitan antara tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar dengan sang anak. Bahkan, karena menjadikan anaknya layaknya tameng, Arist menuding sang biduan telah mengeksploitasi anaknya yang akrab disapa Baby L.

"Saya protes karena mengeksploitasi anaknya. Sebelum laporan itu, nggak ada alasan untuk anaknya," ujar Arist Merdeka Sirait kepada awak media, Rabu (19/10/2022).

Jejak Digital

Arist Merdeka Sirait menyangka jika apa yang dilakukan oleh Lesti Kejora merupakan satu cara untuk menyelamatkan nama baik suaminya. Apalagi ketika diketahui ia membuat laporan KDRT, langsung saja netizen mendukungnya.

Di sisi lain, netizen pula yang mengecam Billar sehingga dikatakan oleh kuasa hukumnya bahwa Billar sempat tertekan. Makanya, Arist menduga Lesti mencabut laporan agar Billar tidak semakin dinilai buruk oleh masyarakat.

Terlebih ketika jejak digital dewasa ini sudah tak bisa dihapus. "Kemudian supaya tidak terekam di jejak digital," ujarnya.

Kaget dan Kecewa

Kala mendengar Lesti Kejora mencabut laporannya di polisi, Arist serta merta merasakan kaget dan kecewa. Karena Lesti kala itu telah melakukan eksploitasi pada anaknya.

"Saya kaget yang mengecewakan, karena apa? dia mengeksploitasi anaknya," tambah Arist.

Arist juga meminta Lesti Kejora memberikan alasan yang lebih masuk akal dibandingkan karena anak. Pasalnya, menjadikan anak sebagai alasan merupakan hal yang kurang tepat.

"Jangan pakai anak itu sebagai tameng karena anaknya itu tidak punya tali temali (hubungan) terhadap kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh bapaknya. Saya marah terharap itu. Pake aja alasan yang rasional," ungkap Arist.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading