Sukses

Entertainment

5 Hal Menarik di Konser Solo Perdana Jay B GOT7 di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Leader boyband GOT7, Jay B, baru saja merampungkan konsernya bertajuk Tape: Press Pause Live in Jakarta (22/10/2022). Konser yang diselenggarakan di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan itu merupakan konser solo pertamanya. 

Melalui konser itu, pria kelahiran tahun 1994 ini menyapa dan mengobati kerinduan para Ahgase, sebutan untuk penggemar grup GOT7, yang sudah lama mendambakan penampilannya di atas panggung. 

Selain kehadiran Jay B sendiri, ada lima hal yang juga tak kalah menarik di konser perdananya itu. 

Indonesia Raya

Tidak banyak yang tahu, konser Kpop di Indonesia selalu diawali dengan nyanyian Indonesia Raya. Hal ini juga berlaku dalam konser Tape: Press Pause Live in Jakarta milik Jay B. 

Sebelum konser dimulai, para Ahgase diajak untuk bangkit dari tempat duduk masing-masing dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia bersama-sama. 

Jonghan

Konser tersebut juga tak kalah menarik karena adanya penampilan pembuka dari solois Jonghan. Lelaki bernama lengkap Kim Jonghan ini merupakan salah satu penyanyi pendatang baru di bawah naungan agensi KONSORTIUM. 

Ia debut dengan lagu 'Sandbag' pada tahun 2017 yang juga ia nyanyikan untuk membuka dengan apik konser malam itu. Selain menulis lagu untuk dirinya sendiri, Jong Han juga menulis lagu untuk artis lain seperti 'Body & Soul' milik Yang Yoseop hingga 'Hypnotized' yang dinyanyikan boyband THE BOYZ. 

Ratusan Ahgase

Tape: Press Pause Live in Jakarta tidak akan terasa meriah tanpa kehadiran Ahgase. Tak tanggung-tanggung, hampir ribuan Ahgase dari berbagai penjuru datang ke konser itu untuk melihat penampilan Jay B. 

Selama pelaksanaan konser, mereka terbagi dalam tiga section: Blue, Green, dan Yellow. Kabarnya, Ahgase di section Blue dan Green mendapat kesempatan untuk mengikuti Goodbye Session bersama Jay B langsung, loh!

GOT7

Mengobati rasa rindu penggemar, Jay B tampak melantunkan lagu-lagunya bersama grup GOT7 di sela-sela penampilannya. Ia juga mengingat kembali memori bersama GOT7 ketika mengadakan fansign di gedung yang sama. 

Menurutnya, kehadiran Ahgase hari itu membawa nuansa yang berbeda dibandingan dengan ketika fansign. Jay B mengatakan bahwa antusias para penggemar yang hadir lebih terasa. Ia juga mengaku terkejut ketika melihat para penggemar ikut bernyanyi bersamanya. 

Encore Pecah

Hal yang paling menarik dari konser Jay B itu adalah bagian encore. Bagian ini biasanya berisi penampilan tambahan setelah lagu penutup. Setelah menyanyikan lagu terakhirnya malam itu, Jay B kembali keluar panggung menggunakan kaos resmi dari turnya dilengkapi topi serta kacamata hitam. 

Uniknya, tidak menyanyikan lagu encore di atas panggung, Jay B justru menghampiri dulu para penggemar di kursi penonton. Penggemar pun dibuat gila oleh aksi Jay B. Mereka tampak berlari ke section sebelah untuk mengejar potret bersama idola mereka itu. Saking serunya, beberapa penggemar sampai berdiri di atas kursi sembari mengayunkan tubuh dan lighstick mereka mengikuti irama. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading