Sukses

Entertainment

Masuk Rumah Sakit karena Burnout Parah, Cinta Laura Ungkap Realita di Balik Dunia Hiburan

Fimela.com, Jakarta Kabar kurang mengenakkan datang dari aktris dan penyanyi berkebangsaan Jerman, Cinta Laura. Baru-baru ini, ia membagikan potretnya ketika opname di salah satu rumah sakit. 

Perempuan 29 tahun itu membagikan potret kondisinya bersamaan dengan foto-foto yang ia ambil di pantai melalui unggahan di Instagramnya.

Dalam keterangannya, Cinta Laura mengungkapkan realita di balik dunia hiburan dan burnout parah yang ia rasakan akibat dari kerasnya realita itu. 

Bukan Bodygoals

Awalnya, unggahan itu menampakkan Cinta yang sedang menikmati suasana pantai dengan crop top berwarna hijau. Namun, di akhir unggahan, Cinta menyematkan fotonya yang terbaring lemas di ranjang rumah sakit. 

"No, ini bukan #bodygoals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban. Tapi pada kenyataannya photo-photo ini diambil di lokasi shooting, dimana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1.5 bulan penuh, kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup," tulis Cinta dalam keterangannya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa industri hiburan memang terlihat indah karena karya-karya yang dihasilkannya. Tetapi di balik itu, ada banyak kemarahan, frustasi, rasa kecewa, dan pertengkaran yang juga terjadi di dalamnya. 

"Tears are shed and mental breakdowns occur," lanjutnya. 

Burnout

Cinta Laura menuturkan bahwa kerasnya dunia hiburan membuat ia harus rela masuk rumah sakit dan kehilangan banyak berat badan. 

"3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4.5 kg sampai masuk rumah sakit (aku belum pernah diopname selama 16 tahun terakhir)," ungkapnya. 

Melalui unggahannya itu pula, perempuan lulusan Universitas Columbia itu menegaskan bahwa ia tidak mencari simpati, ia hanya membagikan ceritanya dengan harapan mereka yang membaca tidak bekerja terlalu keras dan dapat menemukan work-life balance mereka. 

"Lastly, do NOT jump to conclusions when seeing something on social media. You never know what someone is actually going through despite what you see on their feed," pungkasnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading