Sukses

Entertainment

Berduka atas Tragedi Itaewon, Sederet Artis Ini Tunda Comeback dan Konser Mereka

Fimela.com, Jakarta Tragedi perayaan Halloween Itaewon (29/10/2022) yang menewaskan setidaknya 151 orang memberi duka mendalam bagi masyarakat Korea Selatan. Karena kejadian itu, pemerintah Korea Selatan pun menetapkan hari berkabung nasional hingga 5 November 2022 mendatang.

Sebagai ungkapan duka, para selebriti negeri gingseng berbondong-bondong mengungkapkan belasungkawa atas tragedi tersebut. Beberapa dari mereka bahkan menunda comeback dan perilisan album demi menghormati para korban. 

Siapa saja kah mereka? Berikut ini daftarnya! 

Chen EXO

Chen EXO seharusnya dijadwalkan comeback dengan merilis album solo ketiganya yang bertajuk 'Last Scene' pada Senin, 31 Oktober 2022. Namun karena adanya tragedi Itaewon, album tersebut batal rilis di tanggal yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan berduka cita pada para korban. 

Minggu (30/10/2022), SM Entertainment mengatakan, "Kami ingin memberi tahu kalian bahwa tanggal rilis mini album ketiga Chen EXO 'Last Scene', yang dijadwalkan untuk rilis besok, 31 Oktober telah ditunda."

"Keputusan ini dibuat dengan hati untuk menyatakan belasungkawa kepada para korban setelah mendengar tentang bencana Itaewon. Kami meminta pengertian para penggemar yang telah menunggu album ini," lanjut mereka. 

Kim Jaejoong

Melalui agensinya, Kim Jaejoong mengumumkan pembatalan konsernya di Jepang. C-JeS Entertainment mengungkapkan bahwa konser J-JUN Live Tour 2022 Fallinbow yang seharusnya digelar di Aichi Sky Expo, di Nagoya, Jepang, pada 30 Oktober 2022 ditunda. 

“Kim Jaejoong memutuskan untuk membatalkan konsernya di Nagoya, Jepang karena syok dengan apa yang terjadi di Itaewon,” ujar agensi tersebut. C-JeS Entertainment juga mengungkapkan pihak agensi akan segera mengumumkan jadwal konser baru untuk konser Fallinbow di Nagoya, Jepang. 

Eunji Apink

Pada 30 September lalu, IST Entertainment selaku agensi dari Eunji Apink merilis pernyataan perihal penundaan rilis album remake Eunji bertajuk 'Log'. Album ini seharusnya dirilis pada 2 November mendatang, namun ditunda karena masih dalam suasana hari berkabung nasional. 

IST Entertainment juga menyatakan belasungkawa mereka atas tragedi yang terjadi di Itaewon. Agensi akan berkonsultasi dahulu dengan distributor sebelum mengumumkan tanggal pengganti untuk perilisan album tersebut. 

DRIPPIN'

Pada 30 Oktober, Woollim mengumumkan perilisan album 'Villain: The End' beserta showcase comeback DRIPPIN telah ditunda. Awalnya, album ini dirilis pada 1 November tapi telah ditunda sementara karena masa berkabung nasional telah diumumkan sampai 5 November.

Agensi juga menambahkan, "Jadwal terbaru dari perilisan album dan showcase akan diumumkan lagi melalui pemberitahuan selanjutnya. Kami meminta pengertian kalian dan kami ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami atas situasi ini." 

Xdinary Heroes

Menghormati korban dan mengikuti hari berkabung nasional, Xdinary Heroes turut menunda perilisan album mereka. Mini album bertajuk 'Overload' ini awalnya akan dirilis pada tanggal 4 November mendatang. 

JYP Entertainment juga menyatakan belasungkawa mereka dan akan memberikan informasi lebih lanjut terkait jadwal pengganti untuk comeback Xdinary Heroes. 

Yong Junhyung

Mantan member HIGHLIGHT, Yong Junhyung, juga mengumumkan penundaan rilis album solonya bertajuk 'Loner'. Album ini awalnya dijadwalkan akan rilis pada tanggal 30 Oktober 2022. 

Penundaan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap hari berkabung nasional dan bentuk ungkapan belasungkawa kepada para korban tragedi Itaewon. 

Agensi juga menyebutkan bahwa jadwal perilisan album fisik turut ditunda dan akan diumumkan lebih lanjut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading