Sukses

Entertainment

10 Pedangdut tak Diduga Berpendidikan Tinggi, Punya Gelar Sarjana Sampai Magister

Fimela.com, Jakarta Musik dangdut yang oleh sebagian orang masih dianggap musik kelas dua, berimbas pada pelakunya. Seorang penyanyi dangdut terkadang dianggap sebelah mata di dunia entertainment. Padahal, mereka sama saja dengan para pelaku industri hiburan lainnya.

Bahkan, dari para penyanyi dangdut tersebut, banyak yang sangat peduli terhadap pendidikannya. Mereka ada yang tercatat memiliki gelar sarjana dari bermacam disiplin ilmu. Bahkan ada pula yang sampai menamatkan jenjang pendidikan S2.

Lalu, siapa saja para penyanyi dangdut yang memiliki gelar sarjana dan juga magister? Berikut data yang dihimpun dari berbagai sumber.

Denny Caknan

Ssebagai salah satu pedangdut yang kerap sukses menciptakan lagu-lagu hits, Denny Caknan juga berhasil menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Soerjo Ngawi, Jawa Timur.

Yeni Inka

Pedangdut yang diberi gelar Ratu Ambyar, Yeni Inka juga sangat peduli dengan pendidikannya. Ia ternyata merupakan seorang yang bergelar Sarjana Hukum sejak awal tahun 2022 lalu.

Nella Kharisma

Nella Kharisma berhasil lulus dan diwisuda dari Fakultas Ekonomi, Universitas Kadiri, Jawa Timur pada tahun 2018. Wanita asal Kediri ini merampungkan pendidikannya yang telah ia jalani sejak 2014 lalu. Pelantun lagu 'Jaran Goyang' tersebut sah bergelar Sarjana Ekonomi.

Fitri Carlina

Sempat ditunda selama 10 tahun, Fitri Carlina akhirnya diwisuda bersama suami pada tahun 2016. Pelantun lagu 'ABG Tua' ini bangga bisa lulus sebagai sarjana Hukum di tahun 2017 lalu.

Cynthia Sari

Pedangdut dan juga host, Cynthia Sari benar-benar peduli dengan pendidikannya. Mantan partner Tukul Arwana ini telah menempuh S1 jurusan manajemen dan S2 jurusan komunikasi.

Ikke Nurjanah

Pedangdut senior Ikke Nurjanah juga tak mau melupakan pendidikannya. Ikke mengambil program D3 Akademi Manajemen Perusahaan Universitas Jayabaya. Ia pun menuntaskannya dengan melanjutkan ke jenjang sarjana. Ikke menyelesaikan sarjana ekonomi manajemennya tahun 1998.

Kristina

Meski usia tak lagi muda, namun semangat Kristina menempuh pendidikan tak hilang. Di usianya yang ke-40, tahun 2016 lalu pelantun lagu 'Jatuh Bangun' ini sah bergelar Sarjana Hukum dari Universitar Jayabaya.

Saipul Jamil

Tahun 2013 lalu, pedangdut yang pernah tersandung masalah hukum, Saipul jamil juga menyandang gelar Sarjana Hukum di Universitas Bung Karno.

Roro Fitria

Tak hanya menjalani pendidikan dengan baik, namun Roro Fitria dinobatkan sebagai wisudawan cumlaude STIE YKPN Yogyakarta. Roro Fitria kemudian melanjutkan pendidikan hingga program Magister Manajemen.

Danang DA

Mengawali bangku kuliah dari jenjang D3, Danang Pradana alias Danang DA melanjutkan program sarjana hingga pascasarjana. Danang tercatat menuntut ilmu jenjang D3 Ilmu Komunikasi IPB (Institut Pertanian Bogor).

Ia lalu meneruskan ke jenjang S1 Ilmu Komunikasi UNS (Universitas Sebelas Maret) dan kemudian S2 Ilmu Komunikasi STIKOM The London School of Public Relations.

Loading