Sukses

Entertainment

Apresiasi Rekan Sesama Musisi Soal Konsistensi Alfin Habib Terhadap Musik Melayu

Fimela.com, Jakarta Keberagaman genre musik yang berkembang belakangan ini membuat publik punya banyak pilihan terhadap musik yang digemari. Alhasil, guna merebut hati masyarakat, konsistensi dalam berkarya dianggap menjadi aspek penting yang harus dijaga. Mantan vokalis Drive, Umaru Takaeda pun mengapresiasi konsistensi Alfin Habib mengangkat musik melayu dengan karya-karyanya.

Atas konsistensinya mengangkat musik melayu, Alfin Habib mendapat predikat sebagai Lord Of Melayu dari penggemar musik tersebut. Menurut Takaeda, hal itu tak berlebihan melihat kiprah jebolan Dangdut Academy Indosiar 3 itu di genre yang ditekuni.

"Memang sangat pantas Alfin Habib menyandang predikat Lord Of Melayu. Saat ini Alfin adalah Superstar di musik melayu," kata Takaeda dalam keterangannya.

Percaya

Lebih lanjut, Takaeda menilai jika yang dibutuhkan Alfin Habib saat ini ialah konsistensi yang lebih lagi agar bisa semakin mencuat ke permukaan. Ia percaya, dengan passion tinggi yang dimiliki, Alfin Habib bisa mencapai kesuksesan di kemudian hari.

"Musik adalah passion, memilih genre musik pun adalah passion. Terus bekerja berkarya dengan passion dan jangan pernah berhenti. Setiap apapun itu pasti ada titik puncaknya," lanjutnya.

Perlu Didukung

Yang kemudian menjadi PR bersama menurut Takaeda adalah dukungan berbagai pihak agar perjuangan Alfin Habib menaikkan musik melayu kembali ke permukaan bisa berhasil. Terlebih, setelah era Kangen Band dan ST12 berakhir, musik melayu seolah tenggelam dari sorotan publik.

"Predikat saja tidak cukup, media dan insan musik harus ikut membantu untuk membuat hal ini terjadi. Generasi sekarang banyak yang tidak tau tentang musik melayu, maka dari itu diharapkan bantuan dari kita semua untuk membuat musik melayu booming di tanah asal musik itu sendiri yaitu Indonesia," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading