Sukses

Entertainment

Dididik Secara Islam dan Bersekolah Kristen, Sekarang Reza Arap Beberkan Agamanya

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini Reza Arap blak-blakan menceritakan soal agama yang dianutnya. Banyak yang penasaran dengan keyakinan suami Wendy Walters tersebut. 

Tidak sedikit yang  mengira Reza Arap tidak memeluk keyakinan apa pun. Namun, saat tampil di podcast Denny Sumargo, suami Wendy Walters itu meluruskan bahwa sekarang dia menganut agama Buddha, tetapi tidak terlalu mendalaminya.

"Tidak terlalu into (mendalami) agama. Tapi (gue) Buddha," kata Reza Arap dikutip dari kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

Dididikan

Reza Arap menjelaskan bahwa sang ibu beragama Islam, ayah Budha, dan dirinya didik secara muslim, tetapi ia pernah di sekolahkan di sekolah Kristen. Selain itu, ia juga mengaku bahwa isi kepalanya adalah ilmu Kristen bukan Islam.

"Jadi nyokap gue muslim, bokap gue Buddha. Gue dari kecil dididiknya secara muslim, tapi gue sekolah di Kristen sampai SMA, jadi ilmu yang ada di kepala gue itu Kristen, bukan Islam," ungkap pemilik nama Reza Oktovian itu.

Prinsip

Terlepas dari keyakinan yang dianutnya sekarang, Reza Arap percaya bahwa semesta bekerja dengan sendirinya. Intinya dia berprinsip selalu menghargai sesama manusia dalam menjalani kehidupan.

"Yang gue percaya tuh universe sudah ada cara kerjanya masing-masing, untuk manusia, untuk gue. Itu aja yang gue percaya. Apapun itu gue tetap memanusiakan manusia. Udah. Itu prinsip hidup gue," kata Reza Arap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading