Sukses

Entertainment

10 Artis Pernah Bermasalah dengan ART, Umbar Aib Sampai Curi Barang Ratusan Juta

Fimela.com, Jakarta Memiliki asisten rumah tangga (ART) yang baik merupakan sebuah rezeki yang layak disyukuri. Karena terkadang hubungan antara ART dengan majikan tak bisa harmonis. Ada kasus ART jahat bertemu majikan yang baik, namun ada pula sebaliknya.

Dan beberapa nama artis ini ternyata pernah memiliki masalah dengan ART-nya. Tidak hanya mengalami penipuan atau penggelapan, beberapa artis juga pernah difitnah. Mereka pun ada yang melaporkan ART-nya ke polisi.

Berikut beberapa artis yang bermasalah dengan ART-nya. Ada yang bahkan dibawa ranah hukum sampai ke persidangan.

Nindy Ayunda

Nindy Ayunda pernah bermasalah dengan ART bernama Lia Karyati. Nindy bahkan melaporkan Nia ke polisi karena memukul putri Nindy. Sebuah bukti video rekaman CCTV pun memperkuat laporan Nindy Ayunda tersebut.

Pada 12 April 2022, Lia terbukti bersalah melakukan penganiayaan dan divonis 6 bulan penjara oleh Pengadilan Jakarta Selatan.

Dewi Perssik

Dewi Perssik pernah bermasalah dengan seorang ART-nya karena ketahuan mencuri barang-barangnya. Padahal mantan istri Angga Wijaya ini menjadikan orang yang mengaku penggemarnya tersebut menjadi asistennya.

Sempat terjadi polemik, karena Sang ART diketahui menyebarluaskan rumor bahwa ia kerap berlaku semena-mena. Tak hanya itu, Dewi Perssik juga disebut tidak memberikan upah yang sepadan dengan beban kerja yang dilakukan oleh sang ART. Akhirnya Dewi Perssik yang sudah tak memiliki kepercayaan terhadap ART-nya itu langsung memecatnya.

Dara Arafah

Awalnya pamit pulang kampung, nyatanya ada niat jahat pada ART selebgram cantik Dara Arafah. Sang ART ternyata menggondol brankas milik majikannya yang bernilai hingga Rp789 juta. Dara pun melaporkan ART-nya ke polisi. Tak selang berapa lama, ART tersebut ditangkap.

Cut Meyriska

Cut Meyriska juga pernah bermasalah dengan mantan pengasuh putranya Shaquille. Pasalnya putra sulungnya diberi makanan basi oleh sang pengasuh.Lewat CCTV, terungkap bahwa Shaquille sempat terjatuh dari atas dipan sampai kepalanya terbentur.

Meski tak sampai melaporkan ART tersebut ke polisi, namun akibat kejadian tersebut Cut Meyriska dan Roger memutuskan memecat si babysitter putranya.

Bunga Zainal

Bunga Zainal pernah mengungkap bagaimana ART di rumahnya bekerja. Menurut Bunga Zainal di laman Instagramnya, ART-nya tersebut tak mampu bekerja dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi pekerjaannya. Di sini, Bunga hanya menumpahkan kekesalan saja.

Kalina Oktarani

Kalina Oktarani juga tercatat pernah bermasalah dengan ART-nya. Saat itu, mantan istri Deddy Corbuzier itu memiliki ART bernama Yani yang nekat menggelapkan uang senilai Rp70 juta dan barang berharga.

Via Vallen

Pedangdut cantik ini pernah mengatakan bahwa dirinya memiliki ART yang suka mencuri uang dan barang di kediamannya. Bahkan, sang ART juga kerap menggunakan baju milik Via Vallen. Ia lalu mengancam sang ART dengan tindakan hukum jika tidak menyelesaikan masalah dengannya secara baik-baik.

Nirina Zubir

Nirina Zubir beberapa waktu lalu terlibat masalah dengan mantan ART keluarganya. Menurut Nirina, ART yang sudah dianggap sebagai keluarga tersebut justru melakukan balik nama sertifikat rumah dan tanah milik keluarganya.

Bahkan ART bernama Riri Khasmita telah menjual sebidang tanah milik almarhum ibundanya. Nirina pun melaporkan kejahatan yang dilakukan oleh mantan ART ibunya tersebut karena kerugiannya ditaksir sampai Rp17 miliar.

Pada Agustus 2022 lalu, Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis 13 tahun penjara ke Riri Khasmita, juga denda Rp1 M untuk Riri dan suaminya, Edrianto.

Nathalie Holscher

Kasus yang masih hangat adalah Nathalie Holscher. Ia bermasalah dengan mantan ART-nya Tri Murwati lantaran dituding telah berselingkuh dari Sule ssat menjadi istri sahnya. Nathalie pun melayangkan somasi atas tudingan itu.

Nathalie tak terima dengan pernyataan Tri Murwati yang menjelekan nama baiknya. Namun, Nathalie memilih menunggu niat baik Tri Murwati buat minta maaf secara terbuka 3 X 24 jam.

Saipul Jamil

Saat ditinggal shalat ke masjid terdekat, ART Saipul Jamil malah menggasak barang milik majikannya. Kala itu, Saipul Jamil yang baru saja pulang dari shalat maghrib, mendapati sepeda motor miliknya raib. Ternyata pelakunya adalah ART-nya.

Loading