Sukses

Entertainment

Pernah Kolaborasi dengan Chef William Gozali, Jiwa Group Raih Penghargaan Merek Bergengsi Dunia

Fimela.com, Jakarta Sebuah inovasi memang mutlak diperlukan dalam hal apapun. Seperti ketika Chef William Gozali (Willgoz) dan Chef Suhaidi Jamaan atau yang akrabdisapa Lord Adi, berkolaborasi dengan Jiwa Group yang menaungi Kopi Janji Jiwa, Jiwa Toast danJiwa Tea.

Diketahui bahwa dua chef jebolan Masterchef Indonesia itu berinovasi bersama Jiwa Toast dengan beberapa kali melakukan gebrakan yang bertujuan memperkuat kehadiran brand dan meningkatkan pangsa pasar.

Bersama Chef Willgoz, duet diujukkan dengan The Ingredients of Wakame. Sementara kala bersama Lord Adi, duet menghasilkan sebuah inovasi makanan bertema nusantara Beef Rendang dan Tuna Lado Mudo.

Banyak Inovasi

Janji Jiwa juga melakukan inovasi, salah satunya melalui kolaborasi bersama sejumlah brand atau figur populer. Bentuk kolaborasi yang dilakukan dengan beberapa brand dari interest yang beragam antara lain Sasa, Teh Botol Sosro, OATSIDE, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Sage Footwear dan masih banyak lainnya.

Selain meningkatkan kualitas layanan melalui inovasi menu, Jiwa Group juga melakukan inovasi melalui penggunaan teknologi. Adopsi teknologi dalam model bisnis coffee chain memiliki daya dobrak yang memberikan pembuktian bagi pertumbuhan bisnis ini.

Peran kanal digital sangat penting, terutama penggunaan media sosial untuk engagement dengan pelanggan, hingga integrasi dengan platform online marketplace dan food delivery. Saat ini sudah ada juga aplikasi JIWA+, untuk mendukung model "grab & go" yang sejak awal menjadi khas Kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast.

Penghargaan Dunia

Janji Jiwa dipercaya sebagai satu-satunya kedai kopi lokal yang mendapatkan penghargaan dari MURI2019 dan Top Brand di tahun 2020 & 2021. Tidak hanya mendapatkan kepercayaan sebagai merek lokal paling bergengsi dan top dari organisasi dalam negeri, Janji Jiwa dan Jiwa Toast berhasil meraih gelar Brand of The Year dari World Branding Awards (WBA) 2022-2023 untuk dua kategori, yakni Retailer Coffeeuntuk Janji Jiwa dan Cafe Chain untuk Jiwa Toast.

Ajang tahunan WBA kembali digelar secara offline di London, Inggris pada 3 November 2022. Lebih dari 100,000 konsumen yang tersebar di 45 negara, telah memilih brand favorit mereka. Dari proses pemilihan ini, terdapat lebih dari 3,500 merek yang masuk sebagai nominasi, tetapi hanya 206 merek yang mendapatkan titel Brand of the Year.

"Menjadi suatu kehormatan bagi kami meraih gelar Brand of The Year dari World Branding Awards 2022-2023 untuk dua kategori sekaligus, yakni Retailer Coffee untuk Janji Jiwa dan Cafe Chain untuk Jiwa Toast. Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan para konsumen. Kami berkomitmen penghargaan ini akan menjadikan brand kami semakin dipercaya dan loyalitas konsumen tetap terjaga dengan baik,” jelas Billy.

Keberhasilan ini juga sejalan dengan survei dari Frontier Group, perusahaan yang bergerak di bidang riset pemasaran, teknologi dan digital. Menurut temuan Frontier Group, kedua brand ini dinilai superior atau TOP setelah sukses melampaui tiga parameter pengukuran Top Brand yang meliputi; Top Mind of Share sebagai merek yang paling dikenal konsumen Top of Market Share sebagai merek yang paling banyak dibeli konsumen dan Top ofCommitment Share sebagai merek yang mampu menciptakan loyalitas konsumen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading