Sukses

Entertainment

Bicara Jahatnya Jebakan Media Sosial, Marshanda: Alamiahnya Manusia Itu Ada Masalah

Fimela.com, Jakarta Media sosial memang biasanya menampakkan keindahan, juga kebahagiaan. Karena biasanya tak banyak orang yang mengunggah kesedihan dan penderitaannya di media sosial. Hal inilah yang menjadi perhatian Marshanda.

Ia kemudian menyebutnya sebagai media sosial yang jahat atau jebakan. Marshanda pun menjelaskan bagaimana maksudnya tersebut. "Apa maksud caption gue bahwa social media jebakan dan jahat buat kita?" ujarnya di akun instagramnya, marshanda99, baru-baru ini.

"Itu adalah ketika kita ga sadar kita ngelihatin timeline teman-teman kita yang isinya happines, prestasi, growth, juga pokoknya kesempurnaan yang terus menerus dan konsisten," sambung Marshanda.

Punya Ketidaksempurnaan

Marshanda mengatakan bahwa saat melihat kebahagiaan orang lain, seseorang biasanya lupa dengan kebahagiaan yang sebenarnya sudah diperolehnya. Ada rasa tidak bersyukur, padahal semua orang bahkan memiliki ketidaksempurnaan.

"Di situ kita lupa bahwa sebenarnya mereka juga punya ketidaksempurnaan yang banyak. Mereka juga pernah nangis. Teman-teman kita yang ngeposting yang keren-keren terus ini, mereka juga pernah punya masalah," katanya.

"Dan jangan-jangan pas lagi posting sebenarnya lagi ada masalah besar. Lagi punya challenge yang mereka hadapi dalam hidupnya," paparnya.

Tak Perlu Share

Ditambahkan oleh Marshanda, media sosial bukan sebagai tempat menyelesaikan masalah. Karenanya, banyak sekali orang yang mengungkap masalah di media sosial secara publik justru membuat masalah semakin menjadi.

"Cuman mereka gak share, dan memang gak perlu juga untuk terus menerus cerita soal masalah lo di sosial media secara publik. Walaupun itu bisa menjadi sarana untuk menginspirasi orang lain, asalkan lo mengemasnya dengan cara yang tujuannya memotivasi orang lain," sambungnya.

Manusia Pasti Bermasalah

Tak ada manusia yang sempurna, demikian yang ingin ditegaskan oleh Marshanda. Juga tak ada manusia yang selamanya bahagia. Karena menurut mantan istri Ben Kasyafani tersebut, manusia pasti punya masalah dalam hidupnya.

"But anyway, inilah yang mau gue share sama kalian. Jangan lupa bahwa alamiahnya manusia itu butuh nangis. Alamiahnya manusia itu ngalamin masalah sehari-hari. Tidak ada hari yang sempurna," kata Marshanda.

"Jadi di balik kesempurnaan semua postingan teman-teman lo yang lo follow di Instagram, TikTok, apapun itu akan jadi jebakan dan sosmed ini akan jadi jahat, kalo lo berpikir hidup mereka tuh beneran seperti yang lo lihat di feed mereka," ucapnya.

Marshanda sekali lagi menegaskan. "Ingat yang mereka share itu cuman setengah atau mungkin cuman 10 persen dari truth of what they actually experience in their lives," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

Loading