Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik dari Film Ashiap Man Garapan Atta Halilintar, Mandi Antiseptik sampai Ada Bumbu PDKT

Fimela.com, Jakarta Ashiap Man, film debut Atta Halilintar sebagai sutradara akhirnya tayang pada 17 November 2022 di Prime Video. Film yang juga dibintangi Atta ini memiliki banyak hal menarik dalam proses penggarapannya yang dilakukan sejak awal masa pandemi.

Film ini menghadirkan kisah seorang pria yang ingin menjadi pahlawan super dan perjuangannya dalam membantu kampungnya melawan sebuah perusahaan jahat di balik kematian ayahnya.

Ia adalah Zul (Atta Halilintar), sosok yang selalu bermimpi ingin menjadi seorang pahlawan super sejak kecil. Namun ketika sebuah ancaman datang yang akan mengganggu kehidupan kampungnya, Zul pun mulai memahami arti menjadi sosokpahlawan super yang sesungguhnya.

Lalu hal menarik apa saja yang muncul dari film Ashiap Man ini? Berikut informasi lengkapnya.

Mandi Antiseptik

Dalam penggarapan film ini diakui Atta ia tidak menggunakan pemeran pengganti, termasuk saat dirinya harus menceburkan diri ke kali di sebuah perkampungan tempat di mana film Ashiap Man digarap.

"Memang challenge buat aku, berenang di situ, tapi sampe tim-timku 'udahlah bang Atta nggak usah nanti diganti' tapi nggak ada pemeran pengganti,” tutur Atta kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

“Paling abis itu kita mandi antiseptik, berendem di antiseptik tapi seneng banget sih liat proses syuting itu benar-benar berbaur sama masyarakat, kita di sana melihat toilet yang kami bangun deket tempat lele, lagi buang air kelihatan lele-lelenya. Jadi kami benar-benar merasakan vibe-nya satu bulan itu di perkampungan," tutur Atta bercerita.

 

Bumbu PDKT

Bercerita tentang proses produksinya, diakui Atta, Ashiap Man menjadi salah satu bagian dari sejarah cintanya dengan Aurel Hermansyah.

"Saat itu saya belum ada hubungan (dengan Aurel), jadi saking lamanya ya ini film (tayang), sekarang saya sudah punya anak umurnya mau setahun, pernikahan sudah mau dua tahun, yaa bumbu-bumbu PDKT-nya ada di sini," kata Atta bercerita.

 

Tertunda Lama

Penayangan film Ashiap Man sempat tertunda penayangannya karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung mereda selama dua tahun. Film ini pun sempat beberapa kali gagal tayang di bioskop, bahkan saat Atta sempat menggelar Gala Premiere untuk film perdananya itu.

 

Meratakan Set yang Sudah Dibangun

Dalam prosesnya, Atta juga harus menunda proses syuting dan meratakan lokasi yang telah dibangunnya bersama tim karena pandemi. Hal tersebut juga ia putuskan karena tak ingin timnya menjadi korban COVID-19.

"Kami nggak mau ada tim yang kena (COVID-19), kami pause dulu, walaupun akhirnya harus kena biaya lebih karena kami sudah bangun set di kampung, kami sudah sewa tanah besar untuk bangun pasar dan lain-lain, itu harus kami ratakan dulu," tutur Atta.

Bintang Populer

Film pertama yang disutradarai Atta ini langsung menghadirkan sederet bintang ternama, mulai dari Aurelie Hermansyah, Nasya Marcella, Arswendy Bening Swara, Elma Theana, Marcelino Lefrandt, hingga Samuel Rizal. Beberapa anggota keluarga Atta dan Aurel sendiri pun turut tampil di film ini, termasuk Fateh Halilintar, Saleha Halilintar, Qahtan Halilintar, Ashanty Hermansyah, Arsy Hermansyah, dan Arsya Hermansyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading