Sukses

Entertainment

Titiek Puspa Ungkap Kisah di Balik Lagu Kupu-Kupu Malam

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Titiek Puspa mengungkap cerita di balik lagu Kupu-Kupu Malam. Lagu yang diciptakannya puluhan tahun lalu itu ternyata menyimpan cerita nyata dari seorang perempuan yang ditemui oleh Titiek Puspa.

"Itu lagu paling aku kagumi. Karena aku berdoa sama seorang wanita kupu-kupu malam," ujar Titiek Puspa seperti yang dikutip dari tayangan Ketawa Itu Berkah Trans TV.

Setelah itu, Titiek Puspa menceritakan kisah dari perempuan yang ditemuinya ketika menyanyi di luar Jakarta. "Dia itu sebetulnya, tadinya nyonya rumah, terus bojone, sing lanang (suaminya, yang laki-laki), pergi sama perempuan lain," jelas Titiek Puspa.

Hutang

Singkat cerita, perempuan tersebut terlilit hutang yang tidak bisa dibayar. Setelah itu oleh orang yang memberi pinjaman, diberikan dua pilihan yaitu ikut bekerja dengannya atau ke kantor polisi.

Perempuan itu awalnya ia akan bekerja sebagai pembantu, namun ternyata pekerjaan yang dimasud adalah kupu-kupu malam. "Akhirnya dia banyak utang, utang harus dibayar, dia nggak bisa bayar. 'Pokoknya kamu ikut saya apa polisi?,' 'ya udah ikut bapak'. Nggak tahunya suruh jadi itu (Kupu-Kupu Malam)," ungkap Titiek Puspa.

Rencana

Mendengar cerita tersebut, Titiek Puspa pun langsung bertanya soal rencana dan harap dari perempuan tersebut. "Jadi sekarang mau apa?" tanya Titiek.

"'Saya kepengin punya suami, supaya anak saya tidak malu karena saya ini (Kupu-kupu malam),'" sambung Titiek Puspa menirukan ucapan perempuan tersebut. Akhirnya Titiek menyarakan supaya perempuan tersebut berdoa dan meminta pada Tuhan apa yang diinginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading