Sukses

Entertainment

Laku Rp 2 Miliar, Dewa Budjana Lelang Gitar untuk Donasi Masalah Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Dewa Budjana melelang dua buah gitar kesayangannya. Bukan tanpa tujuan, personel GIGI ini medonasikan uang hasil lelang tersebut untuk organisasi nirlabar yang menangani masalah kanker payudara, Lovepink.

Tak hanya sendiri, Dewa Budjana juga mengajak beberapa seniman Indonesia seperti Eko Nugroho dan Putu Sutawijaya. Tak hanya itu, ia juga mengajak seniman penyintas kanker payudara, Sekar Jatiningrum.

"Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa kami telah berhasil menyelenggarakan acara penggalangan dana: Dewa Budjana KieselGuitar for Lovepink di Sarinah, Jakarta," tulis Dewa Budjana di akun Instagram pribadinya.

Inisiatif

Aksi sosial ini didedikasikan untuk insiatif dari Lovepink yaitu Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis untuk perempuan dengan keterbatasan finansial di Indonesia.

"Inisiatif ini telah dimulai pada Oktober 2021, dan saat ini telah menyelesaikan pemeriksaan payudara gratis untuk 3.500 perempuan, di 6 kota. Tujuan program ini adalah untuk secara signifikan menurunkan jumlah pasien kanker payudara stadium lanjut di Indonesia pada tahun 2030," lanjutnya.

2 Miliar

Acara ini didukung oleh Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, dan Komisaris Utama PT. Aviasi Pariwisata Indonesia, Triawan Munaf. Untuk gitar Kiesel milik Dewa Budjana laku seharga Rp 2 Miliar kepada Irwan Mussry.

"Saya dengan rendah hati berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proyek ini; Dukungan dan kerjasama yang baik dari Anda akan membantu banyak wanita di Indonesia untuk mendapatkan akses gratis pemeriksaan payudara, sehingga memberikan mereka kesempatan untuk deteksi dini. Saya dengan tulus berharap @lovepinkindonesia sukses di masa depan, dan berharap mereka akan melanjutkan misinya untuk mencapai tujuan mereka," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading