Sukses

Entertainment

Gempa Cianjur Hancurkan Rumah Ibunda, Selebgram Rea Wiradinata Mudik dan Jadi Relawan

Fimela.com, Jakarta Pulang kampung atau mudik seharusnya menjadi hal yang menyenangkan bagi selebgram yang juga pengusaha Rea Wiradinata. Namun, kali ini ia mudik karena kampung halamannya di Cianjur luluh lantak karena terdampak gempa yang baru-baru ini terjadi.

Bahkan, keluarganya turut menjadi korban gempa bumi di Cianjur kemarin. Ia mengatakan bahwa kondisi rumah orangtuanya hancur. Namun, ia masih bersyukur karena hanya bangunan yang runtuh, tanpa adanya korban jiwa dari keluarganya.

"Keluarga tidak ada yang jadi korban jiwa. Alhamdulillah semua selamat dan sudah dievakuasi. Tetangga ada 12 orang yang meninggal. Daerah Sukawangi rata semuanya, hancurnya rata," ujar Rea Wiradinata saat dihubungi awak media, baru-baru ini.

 

Terjun Langsung

Saat mendapatkan kabar bahwa di daerahnya terjadi gempa, Rea langsung meluncur ke Cianjur. Padahal, menurut pengakuannya kala itu ia sedang berada di Solo. Ia terpaksa naik kereta karena tak mendapatkan tiket pesawat.

"Perjalanan 8 jam dari Solo ke Jakarta, jam 3 subuh sampai Jakarta lalu langsung berangkat ke Cianjur. Sekarang saya menuju ke rumah sakit untuk jadi relawan di rumah sakit karena sebelumnya saya adalah perawat," ujar pemilik gelar Sarjana Keperawatan dan Ners itu.

"Awalnya saya diajak sama rekan-rekan saya yang perawat juga karena kekurangan nakes di sana dan kewalahan. Dan perlu nakes dari luar," sambungnya.

Selain terjun langsung membantu sebagai relawan, Rea juga membuka donasi. "Saya membuka donasi karena di daerah tersebut belum ada bantuan dari pemerintah. Jadi saya ingin membantu dengan orang-orang dan rekan-rekan saya. Kita sumbangkan berupa materi dan bahan pangan juga," paparnya.

Harapan kepada Pemerintah

Sebagai anak Cianjur yang daerahnya terdampak gempa, Rea Wiradinata berharap pemerintah daerah maupun pusat bisa segera bersatu padu menangani korban gempa.

"Harapannya semoga bantuan segera turun, dan kondisi segera pulih. Karena masyarakat Cianjur belum bernafas dari pandemi covid, kita harus survive dan skrg terjadi bencana yang membuat kami masyarakat Cianjur kembali mulai memikirkan nasib ke depannya. Harapannya agar pemerintah segera melihat ke Cianjur dan memberi bantuan secepatnya," papar Rea.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading