Sukses

Entertainment

TikTok Gelar Festival #SerunyaBelajar, Hadirkan Banyak Kegiatan yang Edukatif!

Fimela.com, Jakarta TikTok menggelar festival #SerunyaBelajar sebagai bagian dari puncak rangkaian program #SerunyaBelajar. Festival ini merupakan upaya TikTok untuk memberdayakan kreator dalam membuat konten-konten yang edukatif. Festival #SerunyaBelajar ini digelar di Senayan City The Hall 8th Floor, Sabtu (19/11/2022).

Festival #SerunyaBelajar dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru dan bermanfaat, termasuk pelatihan bootcamp untuk mengembangkan skill para kreator. Menurut Kevin Chandra Education & lifestyle creators partnership lead TikTok Indonesia kampanye ini ingin menguatkan semangat setiap orang, khususnya anak muda. 

"Festival belajar kali ini merupakan festival belajar terbesar di TikTok. Di sini, kita ingin merayakan kreativitas para kreator TikTok agar mereka bisa meningkatkan kualitas konten edukasinya di TikTok," ungkapnya.

Festival #SerunyaBelajar ini diharapkan dapat mewujudkan perubahan yang lebih positif dalam edukasi dan semangat belajar mengenai topik apa pun dan di mana pun.

Hadirkan Kegiatan Edukatif

Berbeda dengan sebelumnya, Festival #SerunyaBelajar kali ini menghadirkan berbagai kegiatan edukatif dan seru untuk mendukung anak muda dalam menghasilkan karya kreatif dan positif. Ada berbagai kegiatan yang dihadirkan TikTok dalam festival ini. 

Mulai dari kelas memasak oleh Bittersweet by Najla yang diikuti oleh lebih dari 50 peserta. Lalu, ada juga kelas make-up oleh Emina dan kelas melukis oleh Moja Museum.

Ada pula sharing session yang diisi oleh diskusi dari platform streaming VIU dan MD Entertainment, hingga kegiatan bootcamp atau pelatihan untuk 100 kreator terpilih bersama top kreator TikTok, yakni Vina Muliana (@vmuliana), Natasha Surya (@natasha.surya), Sonia Basil (@soniabasill), Yogi Hadi Wibowo (@Bobocu.id), dan Naila (@nailamcdd).

Salah satu konten kreator Natasha Surya (@natasha.surya) melihat kegiatan ini bisa mempertemukan berbagai konten kreator untuk bisa menciptakan kualitas konten TikTok yang lebih baik.

"Di Festival #SerunyaBelajar, kita bisa saling belajar membuat konten edukasi dan juga bisa bertemu konten kreator lainnya,” ucapnya.

Kegiatan belajar di Festival #SerunyaBelajar pun jadi semakin seru dan ceria dengan penampilan musik spesial yang menghadirkan para musisi papan atas seperti eperti HIVI!, Danilla, Mikha Tambayong serta Putih Abu-Abu!

Dorong Kreator Ciptakan Konten Edukatif

Lewat Nota Kesepahaman yang ditandatangani pada peluncuran kampanye #SerunyaBelajar pada bulan Oktober lalu, TikTok bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ingin mendukung dan memberdayakan para kreator untuk terus membuat konten-konten yang edukatif nan inspiratif melalui kampanye #SerunyaBelajar.

"TikTok mendapatkan full supporrt dari Kemendikbudristek. Itu semakin menguatkan komitmen TikTok untuk menjadi platform, menghibur, edukasi, dan seru," kata Kevin.

Kampanye #SerunyaBelajar kali ini juga mengangkat semangat sumpah pemuda sebagai agen perubahan dan pendongkrak sektor kreatif Indonesia yang berani untuk mencoba dan belajar hal-hal baru dengan cara kreatifnya masing-masing.

Lebih lanjut, kampanye ini dilaksanakan di sepanjang bulan Oktober hingga November dengan beragam rangkaian kegiatan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat belajar milik generasi muda di Indonesia mengenai topik apa pun dan di mana pun.

Mulai dari Kompetisi #SerunyaBelajar yang di dalamnya terdapat hashtag challenge dan dapat diikuti pengguna TikTok berusia 18 tahun untuk berbagi konten edukasi, termasuk edukasi terkait makanan, kecantikan, fesyen, olahraga, game, dan lainnya. 

Ada pula sesi TikTok LIVE yang merupakan sesi diskusi bersama para pakar, acara memasak, hingga diskusi terkait fesyen dan kecantikan dari kreator TikTok, yang kemudian ditutup dengan kegiatan Festival #SerunyaBelajar untuk merayakan kreativitas komunitas TikTok, khususnya kreator yang telah berbagi konten edukasi di dalam platform

"Melalui kampanye #SerunyaBelajar, kami percaya bahwa proses belajar dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan, baik itu  belajar hal akademik maupun non-akademik, semua bisa belajar bersama TikTok," kata Kevin.

Nah, jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang keseruan Festival #SerunyaBelajar, kalian bisa cek tagar #SerunyaBelajar di TikTok ya!

 

(*)

What's On Fimela
Loading