Sukses

Entertainment

Dapat Piala Citra FFI 2022, Marthino Lio Tak Ingin Jadi Beban

Fimela.com, Jakarta Aktor Marthino Lio sukses membawa pulang penghargaan bergengsi di Festival Film Indonesia 2022. Lewat perannya di film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, pria 33 tahun itu berhasil menggondol Piala Citra di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik.

Usai menerima Piala, Marthino Lio mengaku amat berbahagia. Ia sama sekali tak menyangka bisa menyisihkan nominator lain untuk terpilih sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di FFI 2022.

"Alhamdulillah, gua juga nggak nyangka sih. Tapi happy lah," ucap Marthino Lio pada awak media di Plannary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022) malam.

Tak Mau Jadi Beban

Lebih lanjut, Marthino Lio menuturkan jika predikat terbaik yang disematkan dewan juri FFI 2022 padanya tak ingin dijadikan beban. Ke depan, ia berharap bisa terus melanjutkan kariernya di industri perfilman dengan mengerjakan segala sesuatunya secara total seperti yang ia lakukan sebelum ini.

"Ke depannya tentu berakting, memberikan yang terbaik tanpa harus merasa beban. Selama ini aku kerja untuk keluarga, men-deliver cerita dari skenario dan mau fokus ke itu saja sih," lanjutnya.

Sisihkan Nama Besar

Dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2022, Marthino Lio sukses mengalahkan nama-nama besar di industri perfilman Indonesia seperti Vino G. Bastian (Miracle In Cell No 7), Kevin Ardhilova (Autobiography), Bio One (Srimulat: Hil Yang Mustahal), dan Oka Antara (Noktah Merah Perkawinan).

Selain Marthino Lio, lawan mainnya di film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Ladya Cheryl juga didapuk sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Sementara untuk kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Piala Citra FFI 2022 dimenangkan oleh film Before, Now & Then (Nana) karya sutradara Kamila Andini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading