Sukses

Entertainment

Experience dan Kejutan-Kejutan Menarik di GAIA Music Fesival: Jazz in the Valley

Fimela.com, Bandung Perhelatan festival musik di venue yang cantik memberi pengalaman yang menarik untuk dirasakan. Salah satunya terjadi di GAIA Music Festival: Jazz in the Valley yang dihelat di Amphitheater The Gaia Hotel Bandung pada 25 dan 26 November 2022.

Sebagai event yang digelar pertama kalinya, Jazz in the Valley menciptakan memori manis. Di hari pertama, tiga musisi Tanah Air menyuguhkan repertoir spesial mereka kepada penonton, yakni Sokhi, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service serta Andien.

Acara dimulai sekitar pukul 18.30 dengan Sokhi sebagai penampil. Setelah dua lagu, tiba-tiba hujan mengguyur deras di venue outdoor yang sudah diberi atap pelindung. Ketika hujan makin deras, acara terpaksa dihentikan selama beberapa saat.

Seiring hujan yang belum surut, animo penonton juga tak surut. Mereka antusias menyambut berkah yang turun dari langit tersebut, dan menanti para penampil untuk naik pentas. Penyelenggara menyediakan minuman hangat dan kudapan untuk penonton yang setia menanti acara berlanjut.

Semesta Mendukung

Belum genap satu jam, hujan mulai mereda dan acara kembali terlaksana. General Manager The Gaia Hotel Bandung, Novi Samodro sangat terkesan dan berterima kasih kepada penonton yang antusias.

“Mewakili The Gaia Hotel Bandung dan GAIA Music Festival, kami menyampaikan rasa terima kasih kami kepada penonton yang bersedia bertahan menunggu acara dilanjutkan," ujarnya di sela-sela pertunjukan.

Seolah semesta mendukung, Sokhi kembali melanjutkan setlist-nya malam tadi dengan tembang-tembang andalan. Vibe di venue kembali hangat dengan aransemen musik mereka yang festive. Selain lagu original mereka seperti Bung dan Ceriakanlah Harimu, mereka juga mengajak penonton nyanyi bareng Bella Ciao, lagu perjuangan yang kembali populer sebagai soundtrack Money Heist.

Nyanyi Bareng

Barry Likumahuwa juga bersemangat menghibur penonton bersama The Rhythm Service. Ia juga mengajak dua penyanyi muda, Farel dan Patton, juara dua Idola Cilik musim kedua untuk nyanyi bareng.

Melihat venue yang luar biasa dan antusiasme penonton, Barry menyusun setlist yang bisa melibatkan penonton bernyanyi. "Suasananya mendukung banget, song list kuubah ke lagu-lagu yang buat penonton sing along. Sebagai pengalaman pertamaku main di GAIA Music Festival, aku harap event ini terus berlanjut tiap tahunnya," tutur sang bassist.

Sementara hadir sebagai aksi penutup di hari pertama, Andien mengusung look yang majestic. Ia sengaja membawa format berbeda dengan mengusung big band di penampilannya.

"Ini kusesuaikan dengan nama GAIA sendiri yang maknanya bumi. Nah format big band yang biasanya di hall, sengaja kubawa ke sini untuk lebih membumi dan dekat dengan alam,” jelas Andien.

Lagu-lagu hitsnya seperti Moving On dan Gemintang yang familiar terasa lebih fresh dalam format baru tersebut. Ia juga membua suasana jadi hangat dengan impromptu singkat di lagu Ojo Dibandingke serta suguhan Kopi Dangdut yang menghangatkan suasana.

Malam ini GAIA Music Festival masih akan berlanjut dengan tiga penampil keren lainnya. Ada 5Petani, Sri Hanuraga feat Dira Sugandi dan ditutup oleh Tompi. Sudah siap seru-seruan di hari kedua? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading