Sukses

Entertainment

Chris Hemsworth Ungkap Dirinya Punya Kemungkinan Derita Alzheimer, Berniat Ambil Cuti dari Akting

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang tahu jalan kehidupan seperti apa yang akan dilalui di masa depan. Namun baru-baru ini aktor Chris Hemsworth mengungkap jika dirinya memiliki kemungikan lebih besar menderita Alzheimer.

Alzheimer adalah bentuk demensia paling umum yang dapat menyebabkan masalah ingatan, komunikasi serta kebingungan, dan Chris dikonfirmasi memiliki risiko tersebut lebih besar sekitar delapan hingga sepuluh kali lipat, karena ia memiliki dua salinan gen ApoE4, dari ibu dan ayahnya, dikutip dari laman BBC, Senin (5/12/2022).

Hal tersebut pun membuat Chris Hemsworth berpikir untuk mengambil cuti dari industri film, karena hal tersebut dinilai akan memiliki pengaruh besar terhadap kondisi dirinya di masa depan.

"Bukannya saya telah menyerahkan pengunduran diri saya," ucap Chris Hemsworth. "(Hal ini) benar-benar memicu sesuatu keinginan dalam diri saya untuk mengambil cuti," tutur bintang Thor itu, yang mana hasil kesehatannya didapat sebagai bagian dari serial dokumenter Disney+ Limitless.

 

Pencegahan

Hal tersebut terpikirkan oleh Chris tak lain sebagai bentuk pencegahan alzheimer dan dianggap sebagai salah satu langkah positif untuk kesehatannya di masa depan.

"Jika Anda melihat pencegahan Alzheimer, manfaat dari langkah pencegahan adalah mempengaruhi sisa hidup Anda," katanya,

"Ini semua tentang manajemen tidur, manajemen stres, nutrisi, gerakan, kebugaran. Ini semua adalah alat yang sama yang perlu diterapkan secara konsisten," jelas aktor 39 tahun itu.

 

Bukan untuk Mendapatkan Empati

Tekait hasil kesehatannya itu, Chris menyebut dirinya tak ingin mendramatisir hingga membuatnya meraih simpati. Pilihan yang ia ambil setelah menerima kemungkinan tersebut pun dianggap Chris sebagai peringatan untuk dirinya.

Soal kemungkinan dirinya menderita Alzheimer, kepada Variery, Chris pun mengatakan jika kakeknya telah didiagnosis penyakit tersebut. Nantinya, setelah menyelesaikan tur publisitas untuk Limitless, Chris menyebut dirinya akan mengambil istirahat dari akting.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading