Sukses

Entertainment

10 Penyanyi Terkenal yang Berasal dari Jawa Timur, Ada yang Sudah Dianggap Legendaris

Fimela.com, Jakarta Blantika musik Indonesia penuh dengan ragam penyanyi yang berasal dari berbagai daerah dengan karakteristiknya masing-masing. Sebagian besar penyanyi terkenal di Indonesia justru diketahui tidak berasal dari DKI Jakarta. 

Salah satu provinsi yang cukup produktif menelurkan banyak penyanyi berbakat yaitu di provinsi Jawa Timur. Artis-artis menjadi orang yang sukses dan hebat dalam menyanyi lagu pop. Berikut nama-nama penyanyi pop yang berasal dari Jawa Timur.

Anang Hermansyah merupakan penyanyi, musisi, dan produser musik, ia lahir di Jember pada tanggal 18 Maret 1969.

Maia Estianty merupakan wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur. Dia adalah cicit pahlawan nasional H.O.S Cokroaminoto dan cucu dari Istri Presiden Indonesia, Oetari.

Krisdayanti salah satu penyanyi asal Jawa Timur yang paling populer. Dirinya lahir di Batu pada 24 Maret 1975, penyanyi itu merupakan seorang diva papan atas.

Yuni Shara lahir di Malang, 3 Juni 1972. Ia sukses menggondol berbagai penghargaan dalam bidang musik.

Tiara Andini yang lahir di Jember, 23 September 2001. Ia memulai karirnya setelah mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol musim kesepuluh.

Joshua Suherman merupakan mantan penyanyi cilik yang lahir di Surabaya pada 3 November 1992. Dia mulai naik daun ketika menyanyikan lagu Cit Cit Cuit dan Diobok-obok.

Bayu Skak merupakan salah satu komedian dan penyanyi pop indonesia yang berasal dari Jawa Timur.

Ari Lasso salah satu penyanyi yang terkenal di Indonesia yang berasal dari Jawa Timur.

Rona Anggreani JKT48 merupakan salah satu anggota dari grup JKT 48 yang berasal dari provinsi Jawa Timur.

Ahmad Dhani lahir di Kota Surabaya, 26 Mei 1972. Bersama grup Dewa 19, Dhani telah berhasil menciptakan ratusan hits yang tak lekang oleh waktu. Tak heran ketika ia disebut sebagai musisi legendaris tanah air. Dhani juga mendirikan Republik Cinta Management (RCM) yang sukses mengorbitkan sejumlah artis maupun grup seperti T.R.I.A.D, Mahadewi, Dewi Dewi, The Virgin The Lucky Laki dan lain sebagainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading