Sukses

Entertainment

Cerita Awal Karier, Oka Antara Dibayar Rp50 Ribu untuk Adegan Beli Jus

Fimela.com, Jakarta Jika sebuah kesuksesan harus lebih dulu melewati sebuah perjuangan, aktor Oka Antara sepertinya merasakan betul hal tersebut. Sebelum sukses di bidang akting dengan membintangi puluhan judul sinetron dan film, pria 41 tahun itu sudah lebih dulu melalui fase sulit. Bahkan, ia bercerita pernah dibayar Rp50 ribu ketika pertama kali mendapat tawaran akting.

Hal itu diceritakan Oka Antara di YouTube Channel Prost Club TV. Bercerita tentang awal kariernya di dunia akting, pemain film Noktah Merah Perkawinan itu mengaku memulai semuanya dari seorang ekstras atau pemain pelengkap di sebuah produksi.

"Gue mulai itu dari extras. Jadi awalnya itu memang ada agennya yang nemuin gue, ketemu di mall, nawarin kerjaan. Dia langsung ngomong kerjaannya itu sinetron. Terus yaudah, gue bilang sama orang di rumah gue mau main sinetron," kata Oka Antara mengawali ceritanya.

Berpikir Positif

Saat hari syuting yang dijanjikan tiba, Oka Antara mengatakan jika saat itu dirinya diminta untuk menyiapkan pakaian rapi. Meski merasakan kejangkalan saat tiba di lokasi, namun saat itu dirinya mencoba berpikir positif atas tawaran agensi padanya.

"Ternyata pas udah nyampe dan mulai syuting, gue pikir, 'kok gue dikumpulin di sini (sebuah tempat), rame-rame sama orang banyak banget'. Tapi gue berusaha mikir positif karena gue nggak pernah ngerasa kayak gue extras, gue mikirnya mungkin mereka nyiapin sesuatu buat gue," sambungnya.

Jadi Figuran

Singkat cerita, saat gilirannya melakukan pengambilan gambar tiba, Oka Antara mengaku mulai curiga jika dirinya benar-benar di-plot sebagai ekstras. Saat itu, ia mengaku hanya disuruh berjalan dari satu titik ke titik lain tanpa diberikan dialog apapun dengan bayaran Rp50 ribu.

"Pas saatnya main, gue dipanggil sama astradanya bukan satu (orang) tapi tiga. Dia ngarahin gue, terus megangin tangan gue supaya nggak gerak. Terus dia bilang, ‘nanti kalau udah mulai ada yang bilang action, kamu gerak ya. Ntar kamu mulai jalan ke sana, beli jus, abis itu duduk di situ, anteng'. Ngomong tapi nggak boleh keluar suaranya’," paparnya.

"Karena gue liat, 'kameranya dimana? Nggak keliatan'. Ternyata mereka ngambil master shot ke dua orang pemeran utama yang cewek cowok itu, gue di belakang lewat doang. Pas udah kelar gue baru tau kalau itu buat figuran," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading