Sukses

Entertainment

Songs for Cianjur, Habitat dan MODENA Gagas Konser Amal Bersama Ananda Sukarlan

Fimela.com, Jakarta Habitat Indonesia bekerja sama dengan MODENA menggagas sebuah konser amal bertajuk “Songs for Cianjur”. Acara ini menampilkan pianis dan komponis ternama Indonesia, Ananda Sukarlan untuk menggalang dana membantu para penyintas gempa di Cianjur, Jawa Barat. Konser amal ini sendiri digelar di MODENA Experience Center Kemang, Jakarta Selatan pukul 19.00 WIB. 

Gerakan ini jadi reaksi atas musibah yang terjadi pada 21 November 2022 lalu, gempa berkekuatan 5,6 M melanda Cianjur. Per 30 November, BNPB menyatakan ada lebih dari 300 orang meninggal, 12 orang dalam pencarian, 61 orang luka-luka, dan lebih dari 100.000 orang mengungsi. Lebih dari 20.000 rumah rusak dan perlu segera diperbaiki.

Kolaborasi Habitat dan Ananda Sukarlan ini merupakan kolaborasi kedua untuk membantu para penyintas bencana setelah sebelumnya sukses menggelar konser amal dan mengumpulkan dana hampir Rp 1 Milliar untuk membantu para penyintas badai siklon tropis seroja yang menimpa NTT pada 2021 lalu.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia menuturkan, “sebagai organisasi kemanusiaan yang memiliki tanggung jawab untuk tanggap terhadap bencana, kami sadar harus segera membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Cianjur. Melihat kesuksesan konser yang kami gelar tahun lalu bersama Ananda Sukarlan untuk membantu saudara-saudara kita para penyintas badai siklon tropis seroja di NTT, kami tergerak untuk kembali mengajak Ananda menggelar konser amal untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur”.

 

Sajian Musik Sang Maestro

Konser amal kali ini disuguhkan dengan menampilkan enam lantunan musik klasik dari Ananda Sukarlan dimana beberapa di antaranya diciptakan khusus untuk penyintas Cianjur dan untuk pertama kalinya dibawakan oleh Ananda. Tiga dari keenam musik yang dimainkan itu dilelang dan berhasil dimenangkan oleh tiga orang tamu dengan harga tertinggi.

Dalam penampilannya yang memukau, Ananda didampingi oleh penyanyi soprano Mariska Setiawan dan bariton Kadek Ari Ananda, dua vokalis klasik terbaik di Indonesia saat ini.

“Saya berharap para tamu yang hadir dapat menikmati musik yang saya tampilkan sambil berdonasi. Sebagai seorang seniman, lantunan nada pada konser malam ini menjadi bukti nyata dari kepedulian dan cara saya mendukung saudara-saudara di Cianjur. Saya mengajak kita semua berkontribusi membantu mereka agar pulih lebih cepat”, tutur Ananda.

 

Bersama Unjuk Kepedulian

Konser amal yang digelar kurang lebih selama 3 jam tersebut dihadiri oleh para pemimpin dari berbagai perusahaan maupun sosialita yang menunjukkan semangat mereka untuk berdonasi. Susanto menekankan bahwa seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan kepada para penyintas gempa di Cianjur.

“Dana yang terkumpul malam ini akan kita gunakan untuk membangun rumah layak bagi lebih dari 1.000 keluarga yang mengalami gempa di Cianjur setelah sebelumya, di awal gempa terjadi kita sudah mendistribusikan 199 alat untuk memperbaiki maupun membersihkan puing gempa, serta 199 paket kebersihan kepada 199 keluarga”, tambah Susanto.

Suksesnya malam konser amal tersebut tidak lepas dari dukungan MODENA. Bagus Prastowo, selaku Direktur MODENA mengungkapkan, “MODENA sebagai salah satu merek penyedia perlatan rumah tangga terpercaya di Indonesia terus berkomitmen untuk selalu mengulurkan bantuannya terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Bekerja sama dengan Habitat Indonesia bukan yang pertama kali kami lakukan untuk memberikan kontribusi bagi tanah air. Kami harap kerjasama kami saat ini dapat meringankan kehidupan para korban Cianjur sehingga mereka mendapatkan kehidupan yang layak seperti sebelumnya.”

Malam konser amal semakin meriah dengan tampilnya para tamu sekaligus donatur yang hadir seperti Fofo Sariaatmaja dan teman-teman. Selain menampilkan karya musik, para tamu yang hadir juga berkesempatan menikmati menu makan malam yang nikmat yang disajikan langsung oleh chef handal, Gilles Marx dan tim.

Bagi masyarakat yang tidak dapat hadir pada konser amal tetap dapat memberikan dukungan dan donasinya dengan mengunjungi tautan berikut karena donasi akan dibuka hingga 1 bulan ke depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading