Sukses

Entertainment

Presiden Jokowi Beberapa Kali Minta Maaf Terkait Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gundono

Fimela.com, Jakarta Pernikahan anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi perhatian publik sejak beberapa hari lalu. Sebagaimana diketahui, keduanya bakal menggelar akad nikah pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Sebelum sampai pada hari-H, beberapa proses persiapan dan rangkaian pernikahan pun dilakukan. Karenanya, Presiden Jokowi merasa perlu untuk meminta maaf secara terbuka khususnya kepada masyarakat Solo dan Yogyakarta sebagai tempat penyelenggaraan acara.

Presiden Jokowi meminta maaf jika nantinya pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mengganggu aktivitas warga setempat. Ditemui awak media di Ndalem Wiryoningratan Solo, Minggu (4/12/2022), Jokowi menyampaikan permintaan maaf secara terbuka jelang pernikahan Kaesang. Tak hanya sekali, permintaan maaf diulang hingga tiga kali.

“Saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat baik yang di Yogya maupun yang di Solo, atas pernikahan Kaesang dan Erina apabila nantinya di dalam acara tersebut mengganggu,” kata Presiden Jokowi dilansir dari Liputan6.

Banyak Acara

Selain acara pengajian dan juga siraman, Erina Gudono juga akan menggelar Midodareni di rumahnya, di Sleman, Yogyakarta, 9 Desember 2022. Akad nikah dilaksanakan keesokan harinya, di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Lalu pada Minggu, 10 Desember 2022, Jokowi akan ngunduh mantu di Loji Gandrung disusul jamuan syukuran di Pura Mangkunegaran Solo. Kereta kencana yang ditumpangi kedua mempelai dan keluarga akan melintasi Jalan Slamet Riyadi Solo.

"Baik mengganggu perjalanan, mengganggu lalu lintas yang ada, sekali lagi kami ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di Yogya dan di Solo," sambung Presiden Jokowi.

Kembali Minta Maaf

Pada hari yang sama, Presiden Jokowi mengulangi lagi permohonan maaf di hadapan awak media, untuk masyarakat Solo-Yogyakarta. Hal itu disampaikannya saat konferensi pers.

"Moga-moga tidak ada yang terganggu tapi kalau ada kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," ungkap Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam.

Presiden Jokowi juga kembali meminta maaf kepada khalayak, khususnya masyarakat Solo dan Yogyakarta saat ia menemui awak media usai menjalani proses siraman Kaesang di kediamannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading