Sukses

Entertainment

Sebelum Jalani Siraman, Erina Gudono Sungkem dengan Ibu Sambil Menangis

Fimela.com, Jakarta Sebelum menjalani prosesi siraman, Erina Gudono melakukan sungkeman pada sang ibu, Sofiatun Gudono. Keduanya tampil anggun mengenakan kebaya bernuansa hijau toska. 

Erina Gudono meminta izin pada ibu yang telah melahirkannya untuk menikah dengan anak bungsu presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sambil menangis.

"Ibu yang Erina sayangi dengan senantiasa atas karunia Allah, perkenankan Erina dengan rasa hormat dan sembah bakti kasih sayang mengatakan tiada kata yang bisa Erina lukiskan karena selama ini ibu sudah merawat dan mendidik, dari kandungan penuh kesabaran, kasih sayang yang tidak terhingga yang tidak bisa dibalas dengan apapun," tuturnya. 

"Erina memohon doa tulus yang menjadi amal jariyah yang tidak akan putus untuk menjalani kehidupan rumah tangga dengan mas Kaesang nanti," tambah Erina Gudono.

 

 

Permohonan Maaf dan Doa untuk Bunda

Selanjutnya, Erina meminta maaf pada ibu karena selama hidup, dia dengan sengaja atau tanpa sengaja menyakiti hati perempuan yang melahirkannya itu. Dia juga berdoa yang terbaik untuk sang bunda.

"Maaf atas segala kesalahan dan semua yang tidak berkenan di hati Mama. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala diberikan kehidupan yang penuh kebahagiaan lahir batin serta dijauhkan  dari segala rintangan dan cobaa,  amin amin ya robbal alamin," tutupnya.

Doa Ibu untuk Erina

Kemudian, Ibunda Erina menuturkan sangat senang bisa mengantarkan sang putri menuju pernikahan dengan Kaesang Pangarep. Dia yakin langkah yang akan dijalani Erina bukan akhir segalanya.

"Anakku, Erina, yang ibu sayang, hari ini ibu diberikan kesempatan untuk dapat menunaikan kewajiban sebagai orang tua mengantar kamu menuju rumah tangga bahagia. Tanpa terasa waktu begitu cepat berlalu, masih berkesan perjalanan merawatmu dan selalu membuat Ibu sangat berbahagia dan terasa bersemangat menjalani hidup," ucap ibunda.

"Kini engkau mulai belajar hidup mandiri, bukanlah untuk berpisah tetapi untuk tetap saling menyayangi berdampingan dalam kewajiban membina rumah tangga. Ibu bangga kepadamu Erina, yang selama ini banyak menghadirkan kebahagiaan dari mulai lahir sampai sekarang dan mudah-mudahan sampai akhir hayat," katanya. 

Sofiatun berjanji akan tetap menyayangi  putrinya meski sudah menikah. Dia juga berharap agar Erina bisa menjadi istri yang baik untuk Kaesang Pangarep.

"Mama tetap sayang padamu dan suamimu sampai akhir hayat. Tumbuhlah terus menjadi keluarga yang bahagia hidup rukun bersama, saling membantu penuh dengan kasih sayang memiliki dan terus bersahaja rendah hati, menjadi putri yang sholehah, menjadi istri yang sholehah, istri yang setia. Dan maaf ibu belum bisa memberikan kasih sayang lebih-lebih sepeninggal ayahmu, mama mempunyai banyak keterbatasan dalam memelihara dan memperhatikan kasih sayang. Pesan mama, jangan tinggalkan salat 5 waktu, mudah-mudahan Allah melindungimu dalam pernikahanmu nanti dan menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah dan barokah Amin," tutupnya sambil memeluk dan mencium sang putri. 

Erina Gudono sendiri akan menikah dengan Kaesang Pangarep pada esok hari, Sabtu (10/12/20220.

Loading