Sukses

Entertainment

10 Transgender yang Populer di Industri Entertainment, Ada yang Pernah Masuk MURI

Fimela.com, Jakarta Transgender merupakan individu yang merasa bahwa identitas gendernya nggak sesuai dengan jenis kelamin biologisnya yang dibawa sejak lahir. Menjadi transgender di Indonesia itu nggak mudah. 

Pasalnya, transgender sendiri memang masih menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa itu merupakan pilihan seseorang, tapi sebagian lainnya mengatakan bahwa itu menyalahi kodrat.

Di sisi lain, banyak juga fans yang mendukung selagi mereka masih menebarkan kebaikan untuk sesama dan tak merugikan orang lain. Berikut merupakan artis transgender yang memiliki segudang prestasi yang telah diraih.

Millen Cyrus merupakan artis Indonesia yang blak-blakan bahwa dulunya ia merupakan seorang laki-laki. Keponakan dari Ashanty ini ternyata juga memiliki prestasi yang membanggakan yaitu sukses menyabet gelar sebagai Miss Queen Indonesia 2021.

Lucinta Luna pada awal karirnya ia mengaku wanita tulen, tetapi setelah berjalannya waktu akhirnya ia mengakui bahwa dirinya adalah seorang transgender.

Dena Rachman merupakan salah satu transgender yang memiliki segudang prestasi, ia pernah membintangi beberapa film, serial web, hingga sinetron, dan menjadi seorang penyanyi pada saat masih menjadi laki-laki dengan lagu “Ole-Ole”.

Dinda Syarif mengakui bahwa dirinya adalah transgender dan dia bekerja sebagai model pada 2018 silam. Ia juga berhasil meraih penghargaan di ajang kecantikan dunia sebagai Best National Costume Miss International Queen 2018.

Dorce Gamalama merupakan artis senior Indonesia yang juga mengakui bahwa dirinya seorang transgender. Bunda juga menciptakan segudang prestasi terbukti dengan merilis 9 album dalam kurun waktu 5 bulan. Hal ini pun mengantarkannya meraih book record Museum Record Indonesia (MURI).

Melly Bradley merupakan seorang transgender, ia merasa berbeda dengan teman laki-lakinya dan itulah yang menjadi alasannya untuk mengubah penampilannya.

Stasya Bwarlele juga secara terus-terang mengakui bahwa dirinya merupakan seorang transgender.

Gebby Vesta dulunya sempat menutupi jati dirinya bahwa ia adalah transgender, tetapi berjalannya waktu akhirnya dirinya mengakui bahwa ia memiliki nama asli Dedi Ariyadi. Selebgram yang juga berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) ini juga sempat mengikuti ajang Miss International Queen yang digelar pada tahun 2019 lalu dan menyabet gelar sebagai Ratu Persahabatan.

Asha Darra merupakan perancang busana top di Indonesia. Ia terlahir berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Oscar Lawalata, tetapi kini dirinya memilih untuk mengubah penampilannya menjadi perempuan.

Siapa sangka artis Solena Chaniago merupakan transgender. Ia memutuskan untuk merubah identitasnya menjadi perempuan pada tahun 2012 silam. Walaupun dirinya seorang transgender, prestasinya patut diacungi jempol.

What's On Fimela
Loading