Sukses

Entertainment

Chef Marinka Ungkap Resep Rahasia 10 Tahun yang Enak dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Bagi para traveler atau mereka yang hidup jauh dari kampung halaman, merasakan kerinduan terhadap makanan Indonesia merupakan hal yang wajar. Hal itu juga dirasakan oleh Chef Marinka sekitar 10 tahun lalu ketika ia biasa traveling ke banyak negara.

Kala itu, chef cantik ini pun menciptakan resep bumbu yang menjadi andalannya dalam memasak. Bisa dibilang, resep bumbu racikannya ini merupakan resep rahasia yang telah ada 10 tahun lalu dan disimpannya. Dan kini, ia bersama produsen bumbu masak Emaku menghadirkan produk Dry Rub Nusantara.

"Terciptanya resep Dry Rub ini bermula saat 10 tahun lalu di mana saya sering sekali traveling dan kangen dengan masakan Indonesia, sehingga saya meracik sendiri bumbu ini," ujar Chef Marinka.

"Dengan begitu, saya pun bisa mengolah masakan sangat praktis hanya dengan menggunakan bumbu ini," lanjut Chef Marinka dalam acara peluncuran Dry Rub Nusantara di Ranch Kitchen, Ranch Market, Pondok Indah, Jakarta Selatan (7/12).

Rasa Otentik

Dengan kolaborasi ini, Chef Marinka mengatakan bahwa dirinya ingin lebih banyak masyarakat Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri yang bisa mengenal Dry Rub Nusantara yang memiliki ‘rasa Indonesia’ yang otentik.

Terlebih cara pakai Dry Rub Nusantara cukup dengan 3 langkah: Shake, Rub, Grill. Shake bumbunya, balurkan pada daging, diamkan sesuai kebutuhan, lalu grill. Tidak hanya itu, Dry Rub Nusantara juga bisa digunakan untuk berbagai metode memasak seperti menumis hingga makanan berkuah.

"Masakan Indonesia terkenal dengan bumbu yang banyak dan complicated, dengan Dry Rub ini semua sudah dirangkum di dalam 1 botol, yang bisa digunakan untuk aneka masakan. Bumbu ini tidak cuma untuk grill saja, bahkan bisa untuk nasi goreng, mie goreng, hingga makanan berkuah, jadi wajib dicoba," imbuh Chef Marinka.

Bumbu Diet

Sementara itu, Claudia Sastrawidjaja, CEO Emaku menambahkan bumbu masak Dry Rub Nusantara 100% terinspirasi dari cita rasa khas Indonesia, dari Sabang sampai Merauke serta diproduksi dari bahan-bahan alami dan vegetarian friendly. Dibanding bumbu basah, Dry Rub lebih unggul karena lebih tahan lama.

Bumbu masak Dry Rub Nusantara saat ini telah hadir dalam 2 rasa; Batavia Rub dan Ulu Rub. Batavia Rub merupakan Dry Rub yang digunakan untuk ayam dan daging. Sedangkan Ulu Rub merupakan Dry Rub yang bisa digunakan untuk memasak seafood dan daging putih.

"Pengembangan produk Dry Rub ini tidaklah mudah. Sebagai gambaran, komposisi 1 rub adalah 10 bahan, 3 diantaranya ada yang harus disangrai dulu, setelah atau sebelum di-mixing. Belum lagi particle size-nya ada yang bubuk, ada yang cracked seperti ketumbar. Semua harus dilakukan dengan tepat dan presisi demi terciptanya rasa yang sempurna," tutur Claudia.

Tidak hanya itu, Dry Rub Nusantara menjadi salah satu pilihan bumbu untuk diet karena menggunakan rempah-rempah Indonesia dan bahan alami. "Untuk diet, pemanfaatan rempah-rempah itu penting banget. Makanan jadi lebih harum, bernilai gizi tinggi serta rempah-rempah biasanya memiliki kandungan anti inflammatory yang baik untuk tubuh pula," ujar Angel Jovi S.Gz, Ahli Gizi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading