Sukses

Entertainment

Wajah Sumringah Kaesang dan Erina Gudono saat Kirab, Disambut Meriah Ribuan Warga Solo

Fimela.com, Jakarta Hari ini, Minggu 11 Desember 2022 jadi puncak dari rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pagi ini dilangsungkan proses kirab, ketika dua mempelai dan keluarga diarak menuju Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya keluarga melakukan prosesi Ngunduh Mantu yang dilangsungkan sekitar pukul 7.30 WIB. Suasana terasa khidmat dan diwarnai sukacita dair kedua keluarga.

Area kirab di sepanjang Loji Gandrung dan Slamet Riyadi menuju istana sudah dipadati warga sejak sebelum matahari terbit, Mereka tampak sangat antusias dan bersukacita menyambut kedatangan Presiden yang akan ngunduh mantu.

Wajah Kaesang dan Erina Gudono sendiri juga tampak sumringah saat menyapa para warga. Pasangan yang sudah sah jadi suami-istri ini menyapa, melambaikan tangan, hingga melempar souvenir kepada para warga yang hadir pagi ini.

Penuh Makna

Prosesi kirab sendiri dilakukan dengan penuh makna dan tradisi Jawa. Mulai dari pengawalan oleh prajurit keraton beserta panjinya, iring-iringan kuda dan kereta kencana, hingga pemilihan busana, benar-benar punya makna tersendiri, mengadaptasi budaya-budaya keraton.

Iring-iringan terdiri dari 10 kereta, di mana Kaesang dan Erina sebagai pengantin menaiki kereta kencana yang ditarik enam kuda. Keduanya mengenakan busana pengantin adat Jawa, sudah terlihat seperti raja dan ratu di hari ini.

Mereka tak henti melempar senyum ke arah warga yang sangat antusias. Nama mereka dielukan, disambut dan diabadikan dalam bentuk foto maupun video. Sesuai jika ini dinamakan pesta rakyat dengan kemeriahan yang terjadi pagi ini.

Kebahagiaan Jokowi

Kebahagiaan juga terpancar dari wajah Presiden Jokowi, orang tua Kaesang Pangarep. Mengenakan blangkon dan busana bludru berwarna biru yang melambangkan kebesaran, Jokowi ikut berpesta bersama para warga Solo.

Setelahnya Kaesang dan Erina akan berganti baju menuju acara berikutnya, yakni resepsi pernikahan. Dilakukan di Pura Mangkunegaran, ini akan menjadi pesta terakhir bagi pasangan dan keluarga yang berbahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading