Sukses

Entertainment

Anak Iis Dahlia Devano Danendra Melawan Netizen, Terlalu Banyak Kata Kalian yang Menyakitkan

Fimela.com, Jakarta Menjadi artis yang juga merupakan publik figur, seseorang memang harus memiliki mental baja. Terlabih di era meda sosial belakangan ini, dimana banyak orang yang bisa leluasa meluapkan ketidaksukaannya. Dan sepertinya hal itulah yang dibutuhkan oleh Davano Danendra.

Anak pedangdut senior Iis Dahlia itu selama ini memang kerap berurusan dengan netizen. Terakhir adalah dirinya yang ditegur netizen karena memilih untuk berpenampilan layaknya perempuan. Ia merasa hidupnya selalu diatur oleh netizen.

"Udah bertahun-tahun rasanya hidup selalu diatur dan dinilai tanpa tau kebenaran dan tanpa kenal. Udah bertahun-tahun rasanya hidup dengan rasa cemas karena terlalu transparan," kata Devano Danendra memulai curhatnya di laman Instagramnya, iamdevano, baru-baru ini.

Melawan Netizen

Devano pun mencoba untuk bangkit dan melawan netizen atas perlakuan mereka kepadanya. Ia meminta kepada netizen agar tak mencampuri urusan pribadinya, juga menentukan bagaimana dirinya menjalani kehidupannya.

"Biarkan saya hidup dan memilih apa yang membuat saya bahagia. Stop dengan cerita dongeng kalian. Konspirasi kalian soal hidup saya tidak benar dan tidak menarik sama sekali," ujar Devano.

Devano merasa selama ini sudah banyak mendapatkan ujaran yang menyakitkan dari netizen. Ia dengan tegas melawan netizen untuk tidak membawa lingkungan yang dimilikinya.

"Maki-maki saja saya, tapi jangan sentuh lingkungan yang saya punya. Ambil saja kebahagiaan yang saya punya, tapi jangan ambil kebahagiaan orang-orang terdekat saya. Sudah terlalu banyak kata-kata kalian yang menyakitkan," lanjutnya.

Lebih Baik Mati

Mungkin merasakan tekanan yang sangat besar pada dirinya atas komentar-komentar miring netizen, Devano pun mempersilakan mereka untuk membunuhnya saja. Ia tak mau terus hidup sengsara karena harus mendapati kata-kata yang menyakitkan.

"Bunuh saja saya sekalian. saya lebih baik mati daripada harus hidup sengsara karena kata kata sakit dari kalian. Sampai kapanpun kalian gak akan kenal saya." paparnya.

"Saya berubah pun karena apa yang udah terjadi selama saya hidup, bukan karena siapapun, saya sudah dewasa, saya gak mesti ngerubah diri saya sendiri untuk dapetin orang lain atau untuk kebahagiaan sesaat," sambungnya.

Tak Punya Semangat

Devano juga mengungkap dalam curhat panjangnya, bahwa kini dirinya sudah tidak punya semangat untuk melakukan apa-apa lagi. Ia berharap netizen untuk tidak mengurusi orang lain dan fokus pada kebahagiaan diri.

"Jangan banyak banyak main sosmed. nanti otak nya kotor. hidup cuman sekali. pergi main, ketawa sama temen temen, cari pacar. jangan tanya saya soal kehidupan, saya jg udh gapunya spirit buat ngapa ngapain lagi," paparnya.

Tanggapan Iis Dahlia dan Teman Artis

Sementara itu, Iis Dahlia sebagai ibu meminta putranya agar tak perlu memikirkan komentar buruk dari netizen. Ia memberikan dukungan kepada Devano agar tetap semangat dan terus membuat karya.

"Adee yg terpenting kita yg tau ade komentar org gk ush dimbil dipikirin ya nak…we love you ….spirit and must be strong always ya de …anak baiknya mama," ujar Iis Dahlia.

Beberapa teman artis juga menunjukkan atensinya. "Cuek aja Dev, mereka enggak akan pernah ngerti juga rasanya jadi kamu," ucap Jefri Nichol.

"Semangat Devano, kita enggak pernah bisa nyenengin semua orang, yang sepaham dirangkul, yang enggak ngerti kita yang enggak usah dipaksa, enggak rugi kok," ujar Nana Mirdad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading