Sukses

Entertainment

Syuting Film Avatar 2, Sutradara Habiskan 3,4 Juta Liter Air demi Gambar Maksimal

Fimela.com, Jakarta Avatar 2 menjadi salah satu film yang diantisipasi oleh penikmat film khususnya para penggemarnya. Maklum, sukses film pertama membuat banyak penikmat film ketagihan atas apa yang akan disuguhkan oleh James Cameron, sang sutradara di film lanjutannya.

Dan benar saja, treatment yang diberikan untuk film kedua Avatar tersebut sangat mewah dan megah. Seperti ketika James Cameron yang menolak untuk menggunakan teknologi canggih meski para krunya memberinya saran.

Sutradara James Cameron bersikeras bahwa film Avatar 2 harus syuting di bawah air dengan air sungguhan. "Aku bilang kepada timku, itu nggak akan terlihat nyata," ucap James Cameron dilansir dari Entertainment Weekly.

Teknik Dry for Wet

Sebelumnya James Cameron diminta melakukan teknik dry for wet oleh para kru. Namun, dirinya merasa hal tersebut tak sesuai konsep dan visinya. James menegaskan bahwa tak ada yang lebih indah daripada menciptakan dunia Avatar 2 dengan air sungguhan.

"Aku membiarkan mereka melakukan tes, kami merekam gambar dengan teknik dry for wet (pemain digantung agar terlihat melayang) lalu kami juga merekam gambar di dalam air. Hasilnya sama sekali nggak mendekati (satu sama lain)," katanya.

Alhasil, syuting Avatar 2 pun akhirnya dilakukan di dalam tangki air. James menyebut bahwa ia telah menghabiskan 900 ribu galon atau setara 3,4 juta liter air sepanjang pengambilan gambar.

Petualangan Baru

Film Avatar 2 dikabarkan akan berlatar 14 tahun setelah film pertama. Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) telah menikah. Mereka pun tengah mempersiapkan anak mereka buat petualangan pertamanya.

Film ini juga akan memperkenalkan ras bangsa Na'vi lain yang hidup di bawah air bernama Metkayina. Pemeran kenamaan yang bakal hadir adalah Kate Winslet. Di Avatar 2, Kate akan berperan sebagai karakter baru bernama Ronal dari suku Na'vi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading