Sukses

Entertainment

Scoring Film Buya Hamka Libatkan Czech Symphony Orchestra

Fimela.com, Jakarta Film Buya Hamka menjadi yang dinanti oleh publik. Dan di akhir tahun 2022, Falcon Pictures memberikan sebuah kabar terbaru dalam penggarapan film Buya Hamka. Usai menyelesaikan proses syuting, film arahan sutradara Fajar Bustomi ini, sudah masuk ke tahap pengisian scoring.

Adalah sebuah keterkaitan ketika menyebut film dan music scoringnya. Karena tanpa music scoring yang bagus, sebuah film akan terasa hampa. Karenanya, demi mendapatkan hasil yang baik, Czech Symphony Orchestra asal Praha, Republik Ceko, dipercaya untuk mengisi scoring film ini.

Purwacaraka yang memimpin langsung proses rekaman yang melibatkan puluhan musisi dan satu konduktor ini mengungkapkan, proses pengerjaan dilakukan secara online.

"Pengerjaan online, Kita tidak di lokasi, tapi pada waktu yang sama (real time) kita memonitor dari BSD city, berkomunikasi secara utuh layaknya orchestra bermain di ruangan sebelah," ungkap Purwacaraka kepada awak media.

Minim Kendala

Untuk pengerjaannya sendiri, Purwacaraka mengungkapkan butuh waktu hingga 2 hari. Secara teknis, tak ada kendala yang berarti saat pengerjaannya tersebut, hanya saja sinyal internet terkadang bermasalah.

"Untuk waktu pengerjaannya, kita sesuaikan dengan pihak Czech Symphony Orchestra. Sedangkan untuk kendalanya, paling hanya jaringan internet. Tapi, 98 persen aman," ungkapnya.

Tayang Tahun Depan

Setelah melalu proses syuting dan proses produksi lainnya, film Buya Hamka diperkirakan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia tahun 2023. Sosok Buya Hamka sendiri bakal diperankan oleh Vino G Bastian.

Selain Vino, film ini juga dibintangi oleh sederet pemeran ternama lainnya seperti Mawar De Jongh, Desy Ratnasari, Rifnu Wikana, Laudya Chintya Bella, Mathias Muchus, dan sederet artis papan atas lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading