Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2022: Tragedi Itaewon dan Kepergian Aktor Lee Ji Han yang Menyakitkan

Fimela.com, Jakarta Tragedi Itaewon yang terjadi pada malam Halloween, tepatnya Sabtu, 29 Oktober 2022 masih begitu jelas diingatan. Kerumunan yang bedesakan pun masih meninggalkan sesak, terlebih mengingat banyaknya korban tewas yang mencapai 158 orang, termasuk aktor Lee Ji Han.

Itaewon memang menjadi salah satu kawasan ramai dan dikenal dengan kehidupan malamnya yang meriah. Deretan toko dan restoran, serta gang yang dipenuhi bar menjadikan Itaewon sebagai lokasi hiburan banyak orang, terlebih di musim liburan.

Terkait kejadian memilukan di Itaewon pada OKtober lalu, Perdana Menteri (PM) Korea Selatan (Koresel) Han Duck Soo mengatakan kerumunan tersebut terjadi karena manajemen kerumunan yang tidak memadai.

"Insiden desak-desakan yang terjadi pada Sabtu 29 Oktober malam waktu setempat di Distrik Itaewon di Seoul, ibu kota Korea Selatan pada perayaan Halloween sebagian disebabkan oleh manajemen kerumunan yang tidak memadai," katanya pada 1 November 2022 dikutip dari laman Xinhua.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tidak adanya dukungan institusional dan upaya sistematis yang memadai di Korea Selatan menjadi faktor penyebab tragedi Itaewon. Ia pun menyebut meski polisi lebih banyak dikerahkan hal itu tidak bisa mencegah tragedi itu karena tidak ada regulasi yang memadai terkait manajemen kerumunan.

Menyesakkan

Kerumunan besar yang bergerak menuju sebuah gang seit yang menanjak disebut menjadi penyebab tragedi Itaewon. Sebelum kejadian mematikan itu terjadi, pihak polisi pun menerima banyak laporan berisi peringatan kemungkinan kecelakaan malam itu.

Sayangnya, tragedi Itaewon tak dapat dihindari dan mirisnya seiring banyaknya korban jiwa, kisah pilu muncul dari berbagai sisi, meninggalkan luka, trauma dan kenangan pahit bagi banyak orang.

Aktor Lee Ji Han

Aktor Lee Ji Han menjadi salah satu korban meninggal dalam tragedi Itaewon akhir Oktober lalu. Kepergiannya pun meninggalkan kesedihan mendalam, terlebih saat mengetahui kisahnya, di mana ia meninggal dunia usai menyelamatkan seorang gadis kecil di kerumunan tersebut.

Keberadaan Lee Ji Han di Itaewon pun bukan untuk berpesta, melainkan ia hendak pulang ke rumahnya yang berada di kawasan tersebut, usai menjalani syuting. Sayangnya, ia terjebak di kerumunan dan menjadi korban usai menyelamatkan seorang gadis kecil.

Seiring dengan kisahnya heroik nan memilukan, netizen dari berbagai belahan dunia menunjukkan rasa hormatnya kepada sang aktor, dan mendoakan ia bisa pergi dalam damai.

Tentang Lee Ji Han

Bicara tentang sosok Lee Ji Han, aktor kelahiran 3 Agustus 1988 ini memulai kariernya di dunia hiburan sejak usia 19 tahun. Agensinya menyebut bahwa Lee Ji Han dikenal sebagai sosok yang hangat, cerdas dan polos, Selain itu ia juga dikenal sebagai sosok yang bersemangat dalam berkarya.

Saat dirinya tereliminasi dari Produce 101, Lee Ji Han disebut berusaha keras menjadi sosok yang lebih baik dan terus meningkatkan kemampuannya. Menariknya, Lee Ji Han ternyata menjadi bintang iklan kopi Luwak White Coffee bersama Beby Tsabina dan Mawar de Jongh.

Sebelum meninggal dunia, Lee Ji Han pun tengah menjalani syuting drama fantasi romantis MBC, di mana ia berperan sebagai mantan pacar dari pemeran utama perempuan.

Namun seiring kepergiannya, peran Lee Ji Han kemudian digantikan oleh aktor Lee Jung dan rencananya serial tersebut akan tayang pada Januari 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading