Sukses

Entertainment

Kabar Duka, Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia di Usia 84 Tahun

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia, pasalnya Aminah Cendrakasih meninggal dunia pada 21 Desember 2022. Kabar duka tersebut disampaikan oleh akun Instagram Si Doel Anak Sekolahan. 

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA (alfatihah) 🤲🏻🤲🏻,” tulis akun sidoelanaksekolahan.

Kabar Aminah Cendrakasih meninggal dunia ini pun langsung mendapat berbagai ucapan duka dari netizen dan beberapa artis Indoensia. “Turut Berduka cita sedalam dalam nya.” ujar Marsha Timothy. “Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un,” ucap Pak Tarno. “Turut berdukacita,” kata seorang netizen.

Karier

Nama Aminah Cendrakasih dikenal publik melakukan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Perempuan kelahiran Magelang ini sudah terjun di dunia hiburan Indonesia sejak 1950-an. Bermula ketika ia aktif di sebuah pentas sandiwara pada 1955 sebagai pemain dan penyanyi.

Pada tahun yang sama, ia mendapat kesempatan dalam film Oh, Ibuku dan Gadis Tiga Djaman. Setelah itu, ia bermain dalam film Ibu dan Putri, pada film tersebut ia dipercaya sebagai pemeran utama. Sejak itu, Aminah pun banyak membintangi film era 1950-an, 1970-an, dan 1980-an.

Prestasi

Berkat dedikasinya di dunia akting, Aminah Cendrakasih mendapat Penghargaan Kesetiaan Profesi Keartisan dari Dewan Film Nasional pada 1992. Pada 1994, namanya kembali melambung lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan. 

Selain Rano Karno, aktor dan aktris yang terlibat dalam sinetron terssebut adalah Benyamin S, Cornelia Agatha, Mandra, Basuki, Maudy Koesnaedi, dan Suti Karno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading