Sukses

Entertainment

Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia, Maudy Koesnaedi Ucap Permintaan Maaf

Fimela.com, Jakarta Pemeran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan, Aminah Cendrakasih meninggal dunia pada 21 Desember 2022. Tak ayal kepergian Aminah ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat, salah satunya Maudy Koesnaedi yang merupakan lawan mainnya di Si Doel Anak Sekolahan.

Maudy mengungkapkan rasa duka cita dan permintaan maafnya lantaran tak bisa mengantarkan Aminah ke tempat peristirahatan terakhir. Perempuan cantik kelahiran 8 April 1975 ini mengaku jika dirinya baru tiba di Amsterdam, Belanda saat mendengar kabar duka tersebut.

"Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Nyak...Maafin Zaenab baru aja mendarat di Amsterdam sama keluarga. Maafin Zaenab ga bisa ikut melepas Nyak jalan dan nganter Nyak pulang," tulis Maudy Koesnaedi di akun Instagram pribadinya.

Ucapan Terima Kasih

Tak hanya itu saja, Maudy juga mengucapakan terima kasih kepada Aminah yang sudah baik hati dah jadi penyemangatnya. Maudy juga menyampaikan salam perpisahan untuk Aminah. 

"Terima kasih Nyak buat kebaikan hatinya dari hari pertama Zaenab bergabung di keluarga Doel sampai detik terakhir kita ketemu. Terima kasih sudah menjadi penyemangat untuk Zaenab tetap berada bersama Keluarga Doel. Insha Allah Nyak selalu ada di hati Zaenab dalam doa-doa. Selamat istirahat Nyak. Selamat jalan,” ungkapnya.

Karier Aminah

Nama Aminah Cendrakasih dikenal publik melakukan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Perempuan kelahiran Magelang ini sudah terjun di dunia hiburan Indonesia sejak 1950-an. Bermula ketika ia aktif di sebuah pentas sandiwara pada 1955 sebagai pemain dan penyanyi. 

Pada tahun yang sama, ia mendapat kesempatan dalam film Oh, Ibuku dan Gadis Tiga Djaman. Setelah itu, ia bermain dalam film Ibu dan Putri, pada film tersebut ia dipercaya sebagai pemeran utama. Sejak itu, Aminah pun banyak membintangi film era 1950-an, 1970-an, dan 1980-an.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading