Sukses

Entertainment

Mengidap Diabetes, Suti Karno Mengaku Tidak Pernah Minum Air Putih

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Suti Karno mengungkapkan jika dirinya saat masih muda hampir tidak pernah mengonsumsi air putih. Di usia 56 tahun, pemeran Atun di Si Doel Anak Sekolahan ini mengaku baru memulai minum air putih selama 18 tahun terakhir.

Seperti diketahui, Suti Karno mengidap diabetes selama hampir 18 tahun. "Waktu muda enggak pernah dengerin orangtua ngomong, saya tak pernah minum air putih," ujar Suti seperti yang dikutip dari channel YouTube Rumpi Trans TV. 

"Umur saya 56 (tahun), saya baru minum air putih itu selama 18 tahun. Selebihnya saya minum soda, apalagi es teh manis," sambung Suti Karno.

Minuman Manis

Kebiasaan Suti Karno ini pun dibenarkan oleh pemeran Munaroh di Si Doel Anak. Sekolahan, Maryati Tohir. Bahkan ketika mereka melenong, ia dan mandra sampai harus turun panggung untuk mencari minum yang diinginkan Suti Karno.

"Pernah saya ajak main lenong, Mandra turun (panggung) buat nyari minuman dia. Minumnya enggak bisa teh tawar, air putih, nggak bisa. Harus manis," tuturnya.

Konsekuensi

Kebiasaan Suti Karno saat muda akhirnya membuatnya harus menerima konsekuensi yang kini harus hadapi. Selama 18 tahun, Suti menderita diabetes bahkan kakinya terpaksa diamputasi. “Nggak ada yang harus disesali, ada sebab pasti ada akibat. Yang pasti saya minta ampun pada Allah, ciptaan Dia saya rusak," ungkapnya.

 "Kakiku harus diamputasi sebelah kanan. Awalnya cuma luka dua jari aja. Cuma karena saya terlambat berobat, karena sibuk syuting Si Doel Series, akhirnya kedua jari kaki tidak bisa diselamatkan dan harus diamputasi," ujarnya seperti yang dikutip dari channel YouTube Starpro.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading