Sukses

Entertainment

Ayu Gani Ceritakan Perjalanan Karier di The Where Next Club, Mengaku Tak Pernah Bermimpi Menjadi Model

 

Fimela.com, Jakarta Nama Ayu Gani sudah tak perlu diragukan lagi di dunia model dalam dan luar negeri. Namun siapa sangka juara Asia's Next Top Model 2015 ini ternyata tidak pernah bermimpi menjadi seorang model. 

Ayu Gani pun membagikan kisah perjalanannya di dunia model dalam serial yang dibuat Glenfiddich berjudul The Where Next Club. Dalam sebuah diskusi yang dimoderatori oleh Rory Asyari, Gani mengatakan bahwa saat kecil dirinya merupakan anak yang tomboi, karena itulah dia tidak pernah kepikiran untuk menjadi model.

"Jadi karir di model karena ibu saya membujuk untuk mendaftar kontes model yang disponsori oleh majalah terkemuka pada 2011," ujar Ayu Gani yang akhirnya memenangkan kompetisi tersebut dan mendapatkan gelar The Most Favorite.

 

Karier Mulai Melejit

Berhasil meraih prestasi di ajang tersebut Ayu Gani terus menorehkan prestasi di dunia modeling. Kemudian dia menjadi gadis sampul, sampai akhirnya karier Gani benar-benar melejit.

"Tidak lama setelah itu, saya mulai banyak menerima undangan untuk berpartisipasi dalam pemotretan dan acara mode, termasuk debut dalam Jakarta Fashion Week," tutur Ayu Gani.

Asia's Next Top Model

Pada tahun 2012, Gani mendapat undangan untuk casting model Asia's Next Top Model. Kemudian pada 2015 Gani menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan Asia's Next Top Model. Dari situlah kariernya di dunia modeling internasional dimulai.

"Itu mungkin puncak karier saya pada saat itu, dan sejak itu, saya bisa bekerja sebagai model di luar negeri seperti di London, mengelilingi Eropa, dan Amerika Serikat. Saya selalu bertanya pada diri sendiri, 'Apa lagi yang ingin saya lakukan?' Setelah itu, di mana selanjutnya? Kita bisa mendapatkan banyak informasi di sana, jadi saya percaya di situlah semuanya dimulai," kata Ayu Gani.

Setelah menjadi juara, Gani merintis karier model di luar negeri. Selain itu, Gani juga membentuk agensi modelnya sendiri saat pandemi COVID-19 selain bekerja sebagai konsultan pemodelan untuk model di Indonesia. Gani bercita-cita untuk membawa model Indonesia ke seluruh dunia.

 

'The Where Next Club' adalah diskusi bagi para inovator untuk menghubungkan dan menginspirasi generasi pembawa perubahan yang digagas oleh Glenfiddich. 

"Kami tidak pernah diam karena kami terus mendorong batasan dengan inovasi dan pengalaman baru. Kami berharap bahwa kelanjutan dari The Where Next Club di Indonesia terus menginspirasi masyarakat dengan kisah-kisah luar biasa ini," kata Brett Bayly, Regional Brand Ambassador untuk Glenfiddich Southeast Asia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading