Sukses

Entertainment

Lawan Body Shaming Netizen dengan Karya Positif, 13 Artis Ini Layak Jadi Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang artis yang juga merupakan publik figur memang tak mudah. Selalu berada di depan kamera, menuntut mereka untuk tampil secantik mungkin. Dan tuntutan tersebut terkadang muncul dari netizen.

Menilik beberapa kasus yang terjadi, kebanyakan netizen menuntut artis untuk selalu tampil sesuai dengan kriteria cantik menurut mereka. Buntut dari hal itu adalah adanya body shaming kepada sang artis jika tak sesuai dengan standar netizen.

Berikut adalah beberapa artis yang pernah mengalami body shaming, namun mereka tetap santai dan justru membalasnya dengan karya-karya positif. Siapa saja? Berikut kisahnya.

Aurel Hermansyah

Saat remaja, Aurel Hermansyah kerap diejek memiliki kulit yang hitam. Dan body shaming kepada Aurel ini tetap berlanjut bahkan sampai sekarang ini. Istri Atta Halilintar ini pernah dihina atas bentuk badannya. Ia pun melepas karya lagu berjudul 'Berhak Bahagia' sebagai bentuk melawan body shaming.

Amel Carla

Saat kecil Amel Carla memang memiliki tubuh yang berisi dan pipi yang chubby. Ia pun kerap mendapatkan body shaming dari netizen. Kini, Amel Carla yang sudah beranjak besar, menjawab kritik negatif netizen dengan olahraga teratur. Dan hasilnya, membuat banyak orang pangling.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina pernah dicap memiliki tubuh gemuk di awal debutnya sebagai artis. Sempat merasa terganggu, namun Prilly kini berusaha untuk melawan aksi negatif tersebut dengan karya dan prestasi. Sebagaimana diketahuhi bahwa Prilly merupakan salah satu pemeran muda dengan talenta luar biasa.

Tulus

Penyanyi Tulus juga pernah mendapat body shaming dan disebut mirip hewan gajah saat kecil. Namun, Tulus justru menggunakan nama tersebut menjadi judul lagunya. Kini ia juga dikenal sebagai salah satu penyanyi solo papan atas di Indonesia.

Nikita Willy

Nikita Willy pernah ditolak saat casting karena giginya dianggap jelek. Namun, kejadian tersebut ternyata tak membuatnya rapuh dan menyerah. Kini, Nikita Willy tak hanya menjadi artis papan atas, namun ia juga menjadi istri konglomerat.

Vicky Shu

Vicky Shu pernah diejek karena memiliki gigi seperti gigi kelinci. Ia mengaku sedih dengan komentar tersebut. Namun, ia berusaha bersikap positif dan membuktikan bahwa hal tersebut tak menjadi halangan dan ia berhasil menjadi salah satu artis terkenal di Indonesia.

Tina Toon

Nama Tina Toon sebagai seorang amantan artis cilik memang sangat fenomenal. Tetapi, kala itu dirinya mengaku pernah menjadi korban bully saat kecil karena bertubuh gemuk. Kini, ia telah tumbuh menjadi wanita dewasa yang cantik dan juga seorang anggota DPRD DKI Jakarta.

Maudy Ayunda

Sebagaimana Vicky Shu, Maudy Ayunda juga pernah diolok-olok karena bentuk gigi kelincinya. Ia juga pernah di-bully karena memiliki badan yang kurus dan disebut seperti tripleks. Tetapi, kini Maudy Ayunda telah menjadi idola banyak orang karena prestasi dan capaiannya di industri hiburan.

Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik Tasya yang kini sedang hamil anak kedua pernah menjadi korban body shaming. Ada beberapa orang yang menyebut jika badan tasya terlalu gemuk. Namun, Tasya menanggapi ejekan netizen dengan santai.

Putri Titian

Istri Junior Liem, Putri Titian yang berwajah imut meski sudah punya dua orang anak menjadi korban body shaming karena memiliki tubuh yang gemuk. Tak ambil pusing dengan nyinyiran tersebut Putri Titian hanya menyebut jika gemuk tidaknya badannya bukan urusan netizen.

Yuni Shara

Bahkan, artis senior yang dianggap awet muda pun pernah mendapatkan gunjjingan netizen. Pada April 2021 silam, Yuni Shara sempat jadi trending topic Twitter karena ada cukup banyak komentar kasar yang dilayangkan padanya. Komentar itu menyoroti penampilan Yuni Shara yang mulai tampak tua dengan keriput di badannya.

Yuni Shara menjawab santai dengan mengatakan bahwa hal itu fakta sebab usianya memang sudah tak lagi muda. Apalagi ia juga tidak mencoba menyembunyikan keriput yang dimilikinya.

Audy Item

Penyanyi populer pada era 90-an, Audy Item menjadi artis selanjutnya yang kena body shaming. Pelantun Menangis Semalam ini pernah disebut gendut oleh netizen, Iko Uwais sang suami tak tinggal diam dan pasang badan membela Audy.

Kala itu Iko sebagai suami membela dengan mengatakan bahwa bentuk tubuh Audy tersebut merupakan pengorbanan yang dilakukannya karena melahirkan anaknya.

Sabrina Chairunnisa

Oleh netizen, istri Deddy Corbuzier sempat dibilang kerempeng, kurus, sampai tidak ada montoknya. Sabrina pun membantahnya dengan memamerkan potret tubuhnya yang berotot dan bugar saat sedang workout.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading