Sukses

Entertainment

Viral Sebagai Bu Tejo, Siti Fauziah Dipinang Ifa Isfansyah di Film Layar

Fimela.com, Jakarta Siti Fauziah atau akrab disapa Ozie menjadi nama yang dikenal publik usai aktingnya dalam film pendek berjudul Tilik. Ozie kala itu berperan sebagai Bu Tejo yang membuatnya viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

Ia kini kembali dengan sebuah peran menantang dalam film garapan Ifa Isfansyah berjudul Layar. Terkait perannya di film ini, Siti Fauziah menyebut sosok Ani, karakter yang diperankannya sangat menantang.

“Menjadi Ani bukan mudah. Waktu reading mepet hanya satu-dua hari. Pekerjaan rumah terbesar saya, menghafal naskah. Dialognya panjang-panjang. Tiap pagi sebelum mulai beraktivitas kerjaan saya ngafalin naskah,” kata Siti Fauziah dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/1/2023).

Sangat Menyenangkan

Siti Fauziah menambahkan jika berkolaborasi dengan Ifa Isfansyah sangat menyenangkan. Ia menilai sutradara tersebut tahu apa yang ia mau dan membimbing para pemain agar menjelma menjadi karakter yang diinginkan.

"Baca skrip terus supaya nempel dan paham konteks. Di sela syuting saya sering ngobrol dengan sutradara dan lawan main menanyakan maksud scene ini dibuat tuh apa, biar lebih detail gambarannya," ucapnya.

Ifa menurut Siti Fauziah juga bisa menciptakan suasana nyaman. "Dia sutradara yang paham mau apa dan membantu pemain bisa tampil dengan khusyuk. Mas Ifa menciptakan suasana nyaman di lokasi syuting dan sering bercanda," ungkap Siti Fauziah.

Wujud Janji

Sementara itu, Ifa Isfansyah menguak alasannya ketika memilih Siti Fauziah sebagai pemeran utama dalam film Layar ini. Ia mengaku pertama kali jatuh hati pada akting Siti Fauziah bukan dari film Tilik, melainkan Mencari Hilal.

Menurut Ifa, dalam film karya Ismail Basbeth itu, Siti Fauziah tampil singkat namun berkesan. Sejak itu, Ifa Isfansyah janji pada diri sendiri untuk mengajak Siti Fauziah main film dengan cerita menarik dan peran yang pas.

“Sejak itu saya berjanji kalau ada film dengan peran menarik, saya ingin mengajaknya main film. Nah, saat mengerjakan proyek film Layar ini, ada peran Ani dan saya kepikiran Ozie," ujar Ifa Isfansyah.

Film Layar mengisahkan dampak pandemi Covid-19 yang memaksa bioskop tutup, karyawan dipangkas, layar diturunkan, bahkan bioskop dijual. Ani, perempuan desa yang baru diterima bekerja di bioskop Merapi dan sangat mencintai film.

Ia pun berusaha mempertahankan satu-satunya layar di bioskop tempat ia bekerja dengan beragam cara dan perjuangannya. Layar bisa disaksikan secara legal lewat platform streaming KlikFilm mulai 13 Januari 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading