Sukses

Entertainment

Dukung Sesama Perempuan, Feby Febiola Beri Semangat kepada Penderita Kanker Ovarium

Fimela.com, Jakarta Feby Febiola pernah mendapati dirinya berada pada titik yang rendah dalam kehidupannya. Kala itu Feby mendapati vonis dokter yang mengatakan dirinya terjangkit kanker ovarium. Sebuah penyakit yang sangat ditakuti oleh kalangan perempuan selain kanker payudara.

Namun, dengan perjuangannya dan juga dukungan dari orang-orang terdekat, Feby pun berhasil melewati fase kritisnya. Ia malah berhasil sembuh setelah melakukan berbagai perawatan medis. Kini, Feby dikenal sebagai survivor atau penyintas penyakit itu.

Ia pun kerap diminta memberikan semangat kepada perempuan yang mengidap penyakit sama dengannya, dan sedang berjuang. "Sampai sekarang masih banyak yg suka DM minta semangat," kata Feby di laman Instagramnya, febyfebiola_, baru-baru ini.

Potret Perjuangan

Dalam unggahannya di akun Instagramnya, Feby tampak memperlihatkan potret perjuangannya dalam sebuah video. Ia berkisah bagaimana pada perjalanan hidupnya tersebut, ada bagian-bagian yang sangat berat dilakukan namun harus ditempuh.

"Ini sekilas perjalanan hidupku dari mulai di diagnosa CA tahun 2020, menjalani hiserektomi alias pengangkatan rahim sampai chemoterapy yg bikin rambut rontok," ujarnya.

Feby pun memberikan kalimat terbaik sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk para perempuan yang tengah berjuang melawan penyakit mematikan itu. "Cuma mau bilang sama perempuan yg mengalami hal yg sama seperti aku...KAMU BERHARGA..," sambungnya.

Selalu Bersyukur

Feby Febiola pun bicara tentang bagaimana seseorang harus bisa menerima kenyataan dan bersyukur atas apa yang masih dimiliki. Karena menurutnya, apa yang telah hilang dari tubuhnya tak lebih berharga dari hidup itu sendiri, sebagai pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Apa yg diambil dari kita tidak lebih berharga dari hidup yg Tuhan berikan sampai hari ini..," imbuhnya.

Terakhir dari kalimat yang diungkapkannya adalah untuk senantiasa berguna bagi sesama. "Selama kamu bisa menjadi berkat bagi sesama, walaupun kamu tidak sempurna, kamu bisa menjadi luar biasa..," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading