Sukses

Entertainment

9 Artis Alami Pendarahan Otak, Harus Hati-Hati karena Sebabnya Bermacam-macam

Fimela.com, Jakarta Sebuah penyakit atau kondisi medis tertentu memang bisa menimpa siapa saja. Termasuk mereka yang berasal dari kalangan artis. Salah satu kondisi medis yang bisa mengancam jiwa adalah pendarahan pada otak.

Beberapa nama artis diketahui pernah mengalami pendarahan otak. Tentunya ada sebab yang menjadikan para artis tersebut harus mengalami pendarahan otak, yang kemudian mengalami pingsan lalu koma. Ada yang bisa bertahan, namun ada juga yang meninggal.

Berikut beberapa artis yang pernah mengalami pendarahan otak. Siapa saja mereka? Mari kita simak.

Indra Bekti

Indra Bekti mengalami pingsan saat bekerja. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit. Ternyata Indra mengalami pendarahan otak. Menurut Roy, sebelum akhirnya pingsan, beberapa hari sebelumnya Indra kerap mengeluhkan sakit kepala dan punggung.

"Bahkan dari Senin lalu sudah pernah ke rumah sakit. Ditanya pusingnya kenapa? Tensinya tinggi, satu itu. Terus yang kedua, ada seperti di belakang punggungnya ada penyempitan gitu deh katanya,” ucap Roy.

Sampai saat ini, Indra Bekti masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisinya dikabarkan membaik dan sudah berpindah dari ICU ke ruang rawat inap biasa.

Tukul Arwana

Pelawak sekaligus presenter Tukul Arwana juga pernah mengalami pendarahan otak. Kala itu Tukul sempat pingsan sebelum dibawa ke rumah sakit. Sebelumnya diketahui bahwa ia mengeluhkan sakit kepala. Saat dibawa ke rumah sakit, diketahui bahwa Tukul menderita hipertensi.

"Sebenarnya kondisi pasien kami terima dalam kondisi hipertensi ya. Jadi hipertensi emergency itu terdeteksi di IGD itu sekitar 200-an tensinya," kata dr. Arief rahman kemal, Sp.S yang menangani Tukul kala itu.

Dalam pemeriksaan lanjutan, diketahui bahwa Tukul Arwana mengalami pendarahan otak yang diduga terjadi akibat tekanan darah tinggi.

Dylan Carr

Aktor muda Dylan Carr juga sempat mengalami pendarahan otak usai terlibat kecelakaan mobil di ruas tol Jakarta Outer Ring Road KM35 arah Cikunir pada November 2019. Ia pun harus menjalani operasi selama 4 jam. Kini dirinya sudah pulih dan telah menjalani kesibukannya di dunia hiburan.

Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo juga pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang usai mengalami pendarahan otak. Sebelum terjadi dan kemudian dilarikan ke rumah sakit, Tio mengalami gejala muntah-muntah.

Ia yang mengalami pendarahan otak pun mengakibatkan aktor senior tersebut sampai mengalami stroke pada Juli 2019. Kakinya pun sempat bermasalah akibat stroke yang ia derita.

Nani Wijaya

Nani Wijaya juga pernah mengalami pendarahan otak di bagian kanan. Pemeran Emak dalam sinetron Bajaj Bajuri ini pun harus mengalami penurunan daya ingat. Nani juga harus rutin diajak berkomunikasi untuk merangsang motoriknya.

Ferry Irawan

Ferry Irawan juga pernah mengalami pecah pembuluh darah di otak yang mengakibatkan pendarahan. Ferry Irawan terserang penyakit ini pada tahun 2021 lalu. Kabar kurang baik tersebut disampaikan oleh sahabatnya, Marcellino Lefrandt.

Menurut Marcellino Lefrandt, suami Venna Melinda mengalami pecah pembuluh darah di dekat syaraf motorik. Saat itu Ferry Irawan mendapatkan tindakan berupa 15 suntikan di kepalanya. Ferry pun sempat tak bisa berjalan hingga mengalami kesulitan berbicara.

Hubert Henry 'Boomerang'

Musisi rock Hubert Henry Limahelu, pembetot bass grup band Boomerang mengalami stroke usai pembuluh darah saraf otaknya pecah. Karena kondisi tersebut, Hubert Henry akhirnya menyerah usai menjalani perawatan selama lebih dari sepekan. Sebelum pingsan dan dibawa ke rumah sakit, Henry Boomerang mengeluhkan pusing.

Gugun Gondrong

Gugun Gondrong, komedian yang juga artis juga pernah mengalami pendarahan di otak. Pemilik nama asli Gunawan Hendromartono tersebut harus menjalani operasi. Kala itu Gugun harus kehilangan memori jangka pendeknya dan kesulitan dalam berbicara.

Chacha Sherly

Pedangdut Chacha Sherly pernah mengalami pendarahan otak setelah kecelakaan beruntun di ruas tol Solo-Semarang pada Januari 2021. Ia sempat koma dan harus menjalani perawatan, namun pendarahan otak ini mengakibatkan salah satu anggota Trio Macan itu menghembuskan napas terakhir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading