Sukses

Entertainment

Fakta di Balik Single Jadikan Aku Ratu Milik Astrid Sartiasari, Terlibat Langsung dalam Proses Pembuatan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Astrid Sartiasari atau biasa disapa Astrid siap merilis single barunya yang berjudul Jadikan Aku Ratu. Nantinya, lagu tersebut bisa dinikmati di seluruh platform musik pada hari ulang tahunnya, 27 Januari mendatang.

Sebelum merilis lagu ini, Astrid diketahui sudah 20 tahun berkecimpung di dunia musik Tanah Air. Tentu saja, dia sudah banyak melahirkan lagu-lagu hits, seperti Ratu Cahaya (2003), Jadikan Aku yang Kedua (2007), Terpukau (2013), dan lainnya. 

Saat konferensi pers secara virtual, Astrid menceritakan beberapa fakta di balik pembuatan lagu barunya ini. Berikut rangkumannya:

Tak Buat Lagu Sepanjang Tahun 2022

Sebelum merilis single Jadikan Aku Ratu, Astrid mengatakan bahwa dirinya belum merilis single di tahun 2022. Dia juga menyebut bahwa lagu ini akan menjadi pembuka untuk single-single lain yang akan dirilis di tahun ini.

20 Tahun Berkarya

Lagu ini juga sengaja dirilis di 20 tahun dirinya berkarya di industri musik Tanah Air

Dirilis di Hari Ulang Tahun

Astrid sengaja merilis lagu barunya ini di hari ulang tahunnya, atau tepat tanggal 27 Januari mendatang.

"Iya, pas ultah dirilisnya," sambil tertawa malu.

Kelanjutan dari Lagu Sebelumnya

Jadikan Aku Ratu rupanya merupakan kelanjutan lagu dari Jadikan Aku yang Kedua yang sempat dirilis pada tahun 2007. Astrid menuturkan, saat manggung dia selalu bertanya pada penggemar, apakah mereka ingin dijadikan yang kedua atau satu-satunya.

"Rencananya pengen bikin lagu kelanjutan lagu sebelumnya, Jadikan Aku yang Kedua. Karena pada akhirnya perempuan ingin jadi satu-satunya. Karena setiap manggung aku tanya, pengen jadi kedua atau satu-satunya? Dan mereka jawab pengen jadi satu satunya," tutur Astrid. 

Musik Lebih Ringan

Untuk musik sendiri, Astrid yang menuliskan lagu ini bersama Denny Indrajaya, Arlan Djoewarsa, Ivan Dewanto, dan Al fajar Pangestu. Di pun mengaku single ini lebih fresh dan lirik yang ringan. "Jadi dari awal mau buat yang fresh, lirik ringan, musik lebih kekinian," ujarnya.

Ikut Terlibat

Selain bernyanyi, Astrid mengaku turun tangan pada semua terkait lagu ini. Bisa dibilang apa yang dilakukannya ini terbilang baru, karena biasanya dia hanya terima jadi meskipun hanya terlibat sedikit. 

Pesan yang Ingin Disampaikan

Tak sembarangan buat lagu, Astrid mengaku ada yang ingin disampaikan dari lagu ini. Bahwasanya tak ada perempuan yang ingin diduakan. Tapi ingin dijadikan sebagai ratu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading