Sukses

Entertainment

5 Fakta Ahn So Hee Sang Hacker di Serial Missing The Other Side 2, Punya Banyak Hal Menarik

Fimela.com, Jakarta Selain kisah yang menarik, drama Korea juga menampilkan sosok-sosok yang memesona, termasuk aktris Ahn So Hee yang menarik perhatian di serial Missing: The Other Side 2 yang tayang di VIU.

Dalam serial tersebut, Ahn So Hee memerankan tokoh Lee Jong Ah, sang ahli komputer yang membantu Kim Wook (Go Soo) dan Jang Pan Seok (Huh Joon Ho) dalam proses membantu para arwah. Penampilan Ahn So Hee memerankan sosok Lee Jong Ah yang pemberani, ceria, mudah bergaul, dan punya rasa ingin tahu tinggi pun terlihat begitu natural. Namun siapa sangka kepribadian tersebut justru sangat berbeda dengan dirinya?

Selain hal tersebut, berikut ini adalah lima fakta menarik dari sosok Ahn So Hee, yang pesonanya tak bisa ditolak.

Mantan Anggota Girl Group Kpop Idol

Ahn So Hee bukan sosok yang asing di dunia hiburan Korea Selatan, di mana ia pernah berkarier sebagai idol bersama grup Wonder Girls. Ya, aktris kelahiran 27 Juni 1992 ini menjalani training di agensi JYP Entertainment sejak usianya 12 tahun, ia pun terpilih sebagai maknae (bungsu) di girl group beranggotakan 5 orang tersebut.

Wonder Girls debut pada Februari 2007 dengan merilis single “Irony”. Bersama Wonder Girls So Hee sudah merilis 2 full album dan 4 mini album, lagu Tell Me, So Hot, dan Nobody menjadi single populer mereka.

Fokus Akting

Setelah menjadi Kpop idol selama 6 tahun, akhirnya So Hee memutuskan tidak melanjutkan kontrak dengan JYP dan keluar dari Wonder Girls di Desember 2013. Ia kemudian menggeluti karier dan bermain di beberapa film juga serial drama. 

Perannya menjadi siswi bernama Jin Hee yang bertahan hidup dari zombie di film Train to Busan pun menjadi salah satu yang fenomenal. Dalam wawancaranya dengan majalah W Korea, So Hee berkata kalau berakting membantunya belajar untuk berekspresi lebih natural, karena selama sibuk menjadi idol Ahn SO Hee merasa kurang mampu mengekspresikan perasaannya.    

Karier Musik di Amerika Serikat

Sebelumnya bersama Wonder Girls, Ahn So Hee juga sempat menjajal karier musik di Amerika Serikat. Pada Juni 2009, single hits mereka yang berjudul Nobody yang telah dibuat versi Inggris, rilis di Amerika Serikat. So Hee bersama Wonder Girls kemudian ikut dalam tur konser Jonas Brothers keliling Amerika Serikat dengan total 46 konser.

Demi bisa sukses berkarier di pasar Amerika, So Hee mengorbankan banyak hal. Mulai dari terpaksa harus berhenti sekolah untuk sementara waktu hingga harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Dia dan rekan-rekan satu timnya juga harus bertahan di tengah persaingan negara lain yang cukup ketat.

Wajah Imut yang Ikonik

Selain suara merdu dan luwes dalam menari, hal yang menarik dari So Hee adalah wajahnya imut dan awet muda. Hal tersebut pun diakui oleh para penggemarnya, di mana wajah Ahn So Hee disebut tak berubah sejak debut. 

Tak sampai di situ, penggemar Ahn So Hee bahkan membuatkan julukan khusus, yaitu mandu atau dumpling karena pipinya yang tembam. Berkat wajah imutnya itu, So Hee masih sering mendapatkan peran sebagai anak muda awal 20an, meskipun usianya sudah menginjak 30 tahun. Saat diwawancara oleh majalah Marie Claire, So Hee berkata kalau ada untung-ruginya punya wajah awet muda. Tapi, dia tidak akan berusaha membuat image dirinya menjadi lebih tua hanya karena usianya bertambah.

Membuka Diri kepada Penggemar

Tes personality Type, MBTI menyatakan tipe personality So Hee adalah ISTJ (Introverted, Sensing, Thinking, Judging). Sifat introvertnya ini membuat banyak orang yang menyangka jika So Hee sulit didekati. Namun, dalam wawancara dengan majalah Esquire, So Hee berkata bahwa dirinya adalah pemalu tetapi bisa sangat cerewet di depan orang-orang terdekatnya.

Untuk bisa lebih membuka diri dengan para penggemarnya, So Hee membuka channel YouTube pribadinya di tahun 2020. Lewat channel ini, So Hee berharap dia bisa memperlihatkan dirinya sebagai individu bukan sebagai idol ataupun aktris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading