Sukses

Entertainment

Terbaru Melaney Ricardo, 4 Artis ini Juga Jalani Operasi Pengangkatan Rahim

Fimela.com, Jakarta Keputusan Melaney Ricardo memilih operasi angkat rahim sempat mengagetkan publik. Hal tersebut pun dilakukan ibu dua anak itu karena alasan medis, di mana Melaney divonis mengidap adenomyosis.

Adenomyosis adalah proses endometriosis yang tumbuh di otot rahim. Perempuan yang sudah lakukan pengangkatan rahim divonis tak bisa memiliki anak biologis.

Selain Melaney Ricardo, ada juga sejumlah selebriti lain yang menjalani operasi pengangkatan rahim. Meski berat, namun hal tersebut dipilih demi kesehatan. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya:

Melaney Ricardo

Belum lama ini, Melaney Ricardo mengatakan dalam kanal YouTube miliknya, bahwa ia memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan rahim karena setiap memasuki periode menstruasi, ia selalu merasakan sakit yang luar biasa di bagian perutnya.

Setelah ditelusuri ternyata Melaney mengidap adenomyosis. Dia pun memilih jalur operasi untuk mengurangi rasa sakit yang dialaminya selama ini.

Feby Febiola

Sebelum Melaney Ricardo, Feby Febiola sempat menjalani operasi rahim. Kala itu, ia divonis menderita kanker ovarium. Usai operasi dan kemoterapi. Kini kondisinya sudah mulai membaik dan beraktivitas lagi.

Melanie Subono

Melanie Subono sempat menjalani operasi angkat Rahim pada tahun 2021. Keputusan itu diambil karena dia divonis memiliki tumor ganas. Awalnya dia merasa berat, namun lambat laun Melanie sudah menerimanya.

Nunung

Komedian Nunung menjalani operasi angkat Rahim pada 2014. Saat itu, ia divonis memiliki miom dan kista yang cukup besar di rahimnya.

Ria Irawan

Sebelum meninggal dunia pada tahun 2019, mendiang Ria Irawan sempat melakukan operasi angkat Rahim. Keputusan itu diambil karena dia divonis kanker endometrium atau kanker dinding rahim pada 2014.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading