Sukses

Entertainment

Dari Olahraga Lari, Nia Ramadhani Belajar Filosofi Kehidupan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang bisa memetik pelajaran dari situasi apapun. Seperti Nia Ramadhani yang ternyata melihat sebuah filosofi kehidupan ketika ia sedang melakoni olahraga lari. Dalam tiga foto yang diunggahnya, Nia tampak sedang kelelahan dan beristirahat.

"Moment moment seperti ini, sering banget terjadi. Bukan dalam olahraga lari aja. Tapi di dalam kehidupan," kata Nia Ramadhani di laman Instagramnya, ramadhaniabakrie, baru-baru ini.

Momen-momen lelah saat melakukan olahraga menurutnya sama seperti ketika seseorang juga merasa lelah dalam menjalani hidupnya. Tak jarang ketika ada orang-orang yang lebih memilih menyerah ketika perasaaan lelah menghunjam.

"Merasa cape, merasa lelah lalu mulai muncul pikiran seperti "kayanya, gue berhenti aja deh" atau "mungkin gue ga bagus di bidang ini kali ya". Pernah ga ada di saat saat seperti itu?" ucap Nia Ramadhani yang menampakkan foto sedang kelelahan dengan mata menatap ke bawah.

Fokus Kembali

Nia pun memberikan sedikit tips kepada orang-orang yang sedang mengalami fase seperti yang dikatakan olehnya. Menurut Nia, ketika sudah merasakan lelah selama perjalanan yang dilakukan, maka sudah saatnya untuk kembali menarik napas dan fokus akan tujuan.

"Kalau saat ini kamu lagi mempertanyakan diri kamu sendiri, coba ambil waktu hening sendiri, bernafas, dan fokus kepada target kamu, kembalikan kepercayaan pada diri kamu," tutur istri Ardi Bakrie.

Ia juga menambahkan bahwa mengingat kembali apa saja yang sudah dilalui dan didapatkan adalah hal yang layak dilakukan. "Ingat semua yang sudah kamu berhasil lalui. Lihat seberapa hebat diri kamu bisa sampai di titik sekarang," sambungnya.

Jangan Berhenti

Ketika sebuah tujuan belum tercapai, tak selayaknya seseorang menyerah kalah dan berhenti berjuang karena rasa lelah yang dialami. Istirahat boleh dilakukan sejenak, namun tidak untuk berhenti selamanya. tatap ke depan, dan sampaikan pada tujuan.

"Jadi jangan karena rasa "lelah" kamu ingin memutuskan untuk berhenti. Istirahat saja sejenak, dengarkan apa yang badan kita perlu. Tapi jangan berhenti menyelesaikan apa yang sudah kita mulai," ucapnya.

Oleh netizen, Nia Ramadhani pun mendapatkan pujian atas kata motivasi bijaknya. "Tersentak dengan kata2nya kak nia, benar adanya, mungkin tubuh hutuh istirahat sejenak," sambung akun dw.beauty.id.bidan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading