Sukses

Entertainment

Cerita Ify Alyssa Tentang Lagu Semesta Menari, Gambarkan Manisnya Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Ify Alyssa baru saja merilis single terbarunya berjudul Semesta Menari, di mana ia menggarap sendiri musik dan video klipnya. Menggambarkan manisnya cinta, lewat lagu ini Ify juga membawa nuansa musik yang menemaninya tumbuh dewasa.

"Aku mau meng-capture momen di zaman itu makanya musiknya lumayan ter-influence dengan musik di era 2010-an, karena aku tumbuh besar untuk mendengarkan lagu-lagu Indonesia di tahun segitu, dan aku ingin bring that era back," ucapnya dengan senyum manis kepada Fimela.

Bicara tentang penggambaran rasa cinta di lagu Semesta Menari, saat ditanya tentang sosok yang ia bayangkan saat menggarap lagu tersebut, penyanyi 26 tahun itu menyebut dirinya tak membayangkan kehadiran seseorang yang spesifik.

"Sebenarnya aku mencoba meng-capture rasa-rasa zaman SMP yang suka sama orang tapi malu, jadi aku mencoba mengingat kembali walaupun lupa, waktu SMP aku tuh suka sama siapa ya?," tutur Ify Alyssa.

 

 

Mudah Dicerna

Berbeda dengan album pertanya, dalam single terbarunya ini Ify hadir dengan lirik yang disebut mudah dicerna. Bukan disengaja, proses tersebut menurut Ify terjadi begitu saja.

"Itu mengalir saja sih, karena aku juga lagi suka baca tulisan-tulisan yang mudah dicerna, dengerin lagu yang kata-katanya mudah dicerna dan direct," katanya.

"Kalau di album pertama aku lebih banyak pakai kiasan yang harus mikir beberapa kali, di sini yang aku perhatikan dari lima lagu yang sudah dibuat untuk album kedua, kata-katanya lebih mudah dimengerti ya ternyata, tapi nggak bermaksud bikin album kedua harus gampang atau apa, mengalir saja," jelas Ify.

 

Tentang Semesta Menari

Semesta Menari hadir menjadi single pertama dari album keduanya yang masih dalam proses. Ify juga menggandeng produser ternama Ari Renaldi dalam mengaransemen musik Semesta Menari.

Indahnya Semesta Menari pun bisa dinikmati lewat video musiknya yang hangat, di mana Ify juga menggodok sendiri ide dan konsepnya. Maka tak heran jika lagu ini disebut-sebut sangat menggambarkan diri Ify, karena ia mencurahkan seluruh cinta dan potensinya dalam lagu ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading