Sukses

Entertainment

Rihanna dan Kehebatannya Taklukkan Dunia, Dobrak Standar Jadi Panutan

Fimela.com, Jakarta Rihanna, perempuan kelahiran 20 Februari 1988 ini bisa disebut telah berhasil menaklukkan dunia. Bagaimana tidak, kariernya di berbagai bidang menjadi sesuatu yang tak perlu diragukan. Menjadi musisi sukses dan pengusaha hebat, Rihanna yang akan menjadi ibu dua anak itu pun begitu dikagumi kehebatannya.

Bicara tentang sosok Rihanna, musik yang dibawanya terus berkembang sejak pertama kali ia menelurkan album pertamanya di tahun 2005 Music of the Sun. Di tahun 2007 saat ia mengeluarkan album ketiganya bertajuk Good Girl Gone Bad, Rihanna pun berhasil meraih perhatian khalayak luas, di mana ia memasukkan lebih banyak elemen dance-pop.

Kesuksesan album tersebut pun masih terasa hingga saat ini, di mana lagu Umbrella mengantarkan Rihanna mendapatkan piala Grammy pertamanya dalam kategori Best Rap/Sung Collaboration, yang semakin melambungkan namanya.

Di album berikutnya yaitu Rated R (2009), Loud (2010), Talk That Talk (2011), Rihanna menggabungkan elemen pop, dansa, dan R&B, bahkan album Unapologetic yang dirilis tahun 2012 mengantarkan kembali piala Grammy ke pelukannya.

 

Salah Satu yang Terlaris di Dunia

Rihanna selalu bereksploarasi dan menghadirkan sesuatu yang segar dari musiknya. Rihanna pun menjadi salah satu penyanyi terlaris di dunia di mana ia berhasil menjual lebih dari 250 juta rekaman.

Lagu-lagunya begitu melekat dan menjadi hit berbagai di berbagai belahan dunia. Tak heran jika ia berhasil memiliki sembilan Grammy Awards, 13 penghargaan dari American Music Awards, 12 piala dari Billboard Music Awards, dan enam Guinness World Records.

 

Dobrak Standar

Dinobatkan sebagai penyanyi paling kaya dan memiliki bayaran tertinggi di dunia oleh Forbes, juga masuk dalam jajaran 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh Time sebanyak dua kali di tahun 2012 dan 2018, Rihanna telah menjadi sosok yang sungguh patut dikagumi kesuksesannya.

Bagaimana tidak, Perempuan 34 tahun itu telah menghadirkan warna dan gebrakan baru dalam industri kecantikan juga mode lewat standar berbeda yang ia tentukan.

Melansir laman Vogue, Selasa (14/2/2023), di tahun 2017 Fenty Beauty miliknya memperkenalkan 40 warna alas bedak di mana normalnya hanyalah 12. Dari bisnis tersebut, dalam 40 hari pertama ia berhasil menghasilkan US$ 100 juta dan hampir US$600 juta di tahun pertama. Hal tersebut pun kemudian mendorong Dior, CoverGirl, dan Revlon untuk menetapkan standar baru dengan menghadirkan 40 warna. Menariknya, standar warna itu terus bertambah, menjadi 50 dan kini 59.

 

Fashion Mewahnya

Selain bisnis kecantikan, Rihanna juga menggeluti dunia mode. Rihanna pun menjadi perempuan pertama yang menciptakan merek untuk LVMH, juga menjadi perempuan kulit hitam pertama yang memimpin rumah mode mewah.

"Saya bukan wajah merek saya, tetapi saya adalah inspirasinya, dan DNA saya harus melewatinya,” kata Rihanna soal fashion mewahnya. "Saya tidak ingin siapa pun membuka situs web saya dan berpikir, Rihanna tidak akan pernah memakai itu."

 

Selalu Dinanti

Rihanna pun menjadi sosok yang selalu dinanti penampilannya. Kemunculannya di halftime show Super Bowl 2023 pada hari Sabtu (pun menjadi sebuah hal yang begitu dinantikan banyak orang. Bagaimana tidak, reaksi netizen di media sosial begitu ramai memujinya.

Yang tak kalah menarik, dalam kesempatan itu, Rihanna juga memberikan kejutan tentang kehamilan anak keduanya dengan sang kekasih A$AP Rocky.

Bicara soal penampilan Rihanna di halftime show Super Bowl 2023, penyanyi 34 tahun itu menyebut hal ini menjadi bagian penting dari kariernya, di mana ia ingin melakukannya untuk sang putra.

"Super Bowl adalah salah satu panggung terbesar di dunia," katanya dalam konferensi pers Apple Music Halftime Show pada 9 Februari, dikutip dari laman E!News, Selasa (14/2/2023).

 "Meski menakutkan, karena saya belum pernah tampil di panggung selama tujuh tahun, ada sesuatu yang menggembirakan tentang tantangan itu semua. Dan penting bagi saya untuk melakukan (penampilan) ini tahun ini. Ini penting untuk representasi. Penting bagi putra saya untuk melihat itu."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading